Suara Akar Rumput Tebing Tinggi Menolak Calon Tunggal, Kenapa?

Suara Akar Rumput Tebing Tinggi Menolak Calon Tunggal
Suara Akar Rumput Tebing Tinggi Menolak Calon Tunggal

Tebing Tinggi | rakyatmedan.com

Pemilihan Umum serentak 2017 sudah semakin dekat. Sama halnya dengan wilayah lain di nusantara, untuk Sumatera Utara, Pilkada serentak tahun depan akan dilakukan di Kabupaten Tapanuli Tengah dan Kota Tebing Tinggi.

Ada yang menarik dalam pilkada kali ini, karena Kota Tebing Tinggi akan memilih hanya satu calon alias calon tunggal. Yakni pasangan calon Umar Zunaidi Hasibuan sebagai calon walikota dan Oki Doni Siregar sebagai calon wakil walikota.

Terkait dengan pilkada Kota Tebing Tinggi, jika calon tunggal ditetapkan oleh KPUD, Solidaritas Muda Kota Tebing Tinggi akan melakukan kampanye “tidak setuju” secara besar besaran. Hal ini seperti apa yang disampaikan oleh tokoh muda Teddy Firmansyah serta politisi muda Wirya Dirja.

“Kami yakin kelompok tidak setuju dalam Pilkada serentak nanti akan menang hingga 85%, karena, figur yang diusung (sebagai calon tunggal pilkada Kota Tebing Tinggi) tidak menunjukkan kepemimpinan yang layak diteladani,” jelas Teddy kepada wartawan kemarin. .

Aksi ini ternyata juga didukung oleh tokoh Masyarakat Tebing Tinggi Haji Muhammad Syafri Chap. Hal ini bisa dilihat dari spanduk spanduk yang tersebar di beberapa tempat di Kota Tebing Tinggi. Saat dihubungi via telepon genggamnya, wak Icap begitu beliau sering disapa, tidak aktif .

Di tempat terpisah, Panjul, pengamen jalanan di seputaran lapangan Merdeka Sri Mersing Kota Tebing Tinggi menyatakan hal serupa. “Selama ini kami merasa didzolimi oleh pak Wali. Kami selalu dianggap sampah. Udah waktunya Tebing punya pemimpin yang merakyat. Yang mencintai masyarakatnya.”

portal berita medan
informatif & terpercaya