TNI Mutasi 74 Perwira Tinggi

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo memimpin upacara peringatan HUT ke-71 TNI di Mabes TNI Cilangkap. (foto ant: M Agung Rajasa)
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo memimpin upacara peringatan HUT ke-71 TNI di Mabes TNI Cilangkap. (foto ant: M Agung Rajasa)

TNI Mutasi 74 Perwira Tinggi
Jakarta | rakyatmedan.com
Tentara Nasional Indonesia (TNI) melakukan mutasi besar-besaran. Sebanyak 74 Perwira Tinggi (Pati) digeser dari jabatannya. Ada yang naik pangkat tetapi ada juga yang masuk masa pensiun.

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menjelaskan, mutasi jabatan di lingkungan TNI adalah dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier prajurit TNI. Tujuannya untuk mengoptimalkan tugas-tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis.

“TNI terus melakukan upaya peningkatan kinerja TNI melalui mutasi dan promosi jabatan personel di tingkat Perwira TNI,” kata Gatot di Jakarta, Kamis (13/10).

Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Bedali Harefa menjelaskan Pati yang dimutasi terdiri atas 25 dari TNI Angkatan Darat (AD), 35 dari Angkatan Laut (AL) dan 14 dari Angkatan Udara (AU). Nama-nama dari TNI AD seperti Mayjen TNI Prihadi Agus Irianto dari Danpussenif Kodiklat TNI AD menjadi Koorsahli Panglima TNI, Mayjen TNI Ganip Warsito dari Pa Sahli Tk. III Bid Polkamnas Panglima TNI menjadi Pangdam XIII/Merdeka (Orgas Baru), Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau dari Pa Sahli Tk. III Bid. Sosbudkum HAM dan Narkoba Panglima TNI menjadi Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI A.A. Ketut Mayun Wiyadnya dari Staf Khusus Kasad menjadi Pati Mabes TNI AD (dalam rangka pensiun).

Dari TNI AL diantaranya Mayjen TNI (Mar) Prang Verry Kunto G dari Staf Khusus Kasal menjadi Pati Mabes TNI AL (dalam rangka pensiun), Laksma TNI Djajeng Tirto Soedarsono dari Dir C Bais TNI menjadi Sahli Bid Sosbud Setjen Wantannas, Laksma TNI Rudito Hadi Purwanto dari Danpusdikma Kodiklat TNI menjadi Ir Kodiklat TNI, Laksma TNI Albertus B. Pratiknyo dari Pa Sahli Tk. II Bid. Jahpers Sahli Bid. Jahpers Panglima TNI menjadi Staf Khusus Kasal, dan Laksma TNI Sutoyo dari Pati Sahli Kasal Bid. Ekojemen menjadi Pati Mabes TNI AL (dalam rangka pensiun).

Sementara dari TNI AU seperti Marsda TNI Hadi Tjahjanto dari Sesmilpres Kemensetneg menjadi Irjen Kemhan, Marsda TNI Dody Trisunu dari Pangkoopsau II menjadi Deputi Bid. Potensi SAR Basarnas, Marsda TNI Umar Sugeng Hariyono dari Aspotdirga Kasau menjadi Pangkoopsau II, Marsda TNI Agus Munandar dari Staf Khusus Kasau menjadi Aspotdirga Kasau, Marsda TNI Robert Soter Marut dari Dankoharmatau menjadi Staf Khusus Kasau, Marsda TNI Haryoko dari Pa Sahli Tk. III Bid. Jahpers Panglima TNI menjadi Dankoharmatau, Marsma TNI Syahrul E. Lubis dari Irbinsumda Itjenau menjadi Pa Sahli Tk. III Bid. Jahpers Panglima TNI. (rm/sp)

portal berita medan
informatif & terpercaya