Erry Nuradi Sambut Kapolda Baru

Gubsu Erry Nuradi menyambut kehadiran Kapolda Sumut Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel beserta Istri Hj Ningrum saat tiba di Bandara Kualanamu, Jumat (14/10).
Gubsu Erry Nuradi menyambut kehadiran Kapolda Sumut Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel beserta Istri Hj Ningrum saat tiba di Bandara Kualanamu, Jumat (14/10).

Erry Nuradi Sambut Kapolda Baru
Medan | rakyatmedan.com
Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Erry Nuradi menyambut kehadiran Kapolda Sumut Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel beserta Istri Hj Ningrum saat tiba di Bandara Kualanamu, Jumat (14/10). Rycko baru ditugaskan sebagai Kapolda Sumut menggantikan Irjen Pol Drs R Budi Winarso.

Penyambutan Kapolda Sumut dilakukan dengan adat istiadat melayu. Ditandai dengan pemakaian seperangkat pakaian adat Melayu berupa songket dan tengkuluk oleh Erry dan Bupati Deliserdang Azhari Tambunan.

Setelah menyaksikan tari persembahan, Kapolda Sumut dan istri mengikuti prosesi berikutnya yaitu Tepung Tawar. Gubsu mendapat kesempatan pertama melakukan tepung tawar Kapolda beserta istri yang merupakan bagian istiadat ungkapan doa dan mohon keselamatan.

Turut memberikan tepung tawar dalam kesempatan itu Bupati Deliserdang, Wakil Kapolda Sumut, Sultan Serdang Sri Sultan Tuanku Achmad Thalaa, Walikota Medan Dzulmi Eldin dan unsur FKPD Provsu.

Dalam sambutannya, Erry atas nama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) dan masyarakat Sumatera Utara mengucapkan selamat datang dan bertugas.

“Selamat datang dan selamat mengabdi di Sumut,” ujar Erry.

Masyarakat Sumut, lanjut Erry, menyambut baik kehadiran Kapolda Sumut. Mudah-mudahan bisa saling bahu-membahu, membangun provinsi tercinta.

“Mudah-mudahan menjadi provinsi terdepan di Indonesia,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Erry mengucapkan terimakasih kepada Irjen Pol R Budi Winarso  yang sudah bertugas selama 6 bulan sebagai Kapolda Sumut.

“Terimakasih kebersamaan dan pengabdian selama ini,” kata Erry.

Sekilas, Erry menjelaskan mengenai Provinsi Sumut yang merupakan Provinsi ke empat dengan penduduk terbesar di Indonesia yang mencapai 13,9 juta jiwa. Sumut terdiri atas 33 kabupaten/ kota memiliki kawasan pantai Timur, dataran tinggi, pantai Barat dan serta kepulauan Nias.

“Mudah-mudahan di Sumatera Utara ini masih berada dalam kondisi aman dan damai, berkat jalinan komunikasi yang baik yang terbina selama ini. Mudah-mudahan ke depannya bisa terjalin kerjasama yang semakin baik untuk menyukseskan pembangunan Sumut,” harapnya. (rm-05)

portal berita medan
informatif & terpercaya