Mensos Salurkan Bantuan Dua Bus untuk Pengungsi Sinabung

Mensos Khofifah Indar Parawansa saat memberikan batuan untuk korban erupsi Gunung Sinabung, Jumat (14/10).
Mensos Khofifah Indar Parawansa saat memberikan batuan untuk korban erupsi Gunung Sinabung, Jumat (14/10).

Mensos Salurkan Bantuan Dua Bus untuk Pengungsi Sinabung

Kabanjahe | rakyatmedan.com
Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa kembali menyambangi para pengungsi erupsi Gunung Sinabung di Kabupaten Karo. Kunjungan Mensos kali ini untuk menyerahkan dua unit mini bus kepada para pengungsi.

Khofifah mengatakan, mini bus tersebut nantinya akan digunakan untuk antar jemput sekolah anak-anak para pengungsi Gunung Sinabung. Pemberian mobil tersebut dilakukan untuk memenuhi permintaan para pengungsi saat Mensos berkunjung pada bulan Mei lalu.

“Sekolah anak-anak pengungsi jauh dari tempat tinggal mereka saat ini. Kemudian Mei lalu saat saya berkunjung, ada yang usulkan mobil. Hari ini kita serahkan dua unit mini bus,” kata Mensos Khofifah, Jumat (14/10).

Pemberian dua unit mini bus dilakukan langsung Khofifah di Posko Pengungsi Gereja Batak Kristen Protestan (GBKP) Simpang Enam Kabanjahe, Kabupaten Tanah Karo.

Dalam kesempatan itu, Khofifah juga menyerahkan berbagai bantuan kepada para pengungsi Gunung Sinabung, berupa 250 pasang alat tulis, 200 paket family kit, 20 unit kursi roda, 80 potong baju hangat, 330 kain sarung dan 250 pasang sepatu.

Jika ditotal, bantuan yang diserahkan sebesar Rp826 juta. Di mana dana tersebut berasal dari sumbangan masyarakat yang dikumpulkan salah satu jaringan ritel mini market melalui program Alfamart Peduli.

“Saya harap, yang diberikan bermanfaat kepada para pengungsi,” ucap Mensos.

Usai menyerahkan bantuan, Mensos menyempatkan diri menyapa para pengungsi yang berada di tenda-tenda pengungsian di Kabupaten Karo. (rm/l6)

portal berita medan
informatif & terpercaya