Jual Sabu ke Polisi, Tiga Pengedar Ditangkap

Tiga pengedar sabu diciduk Unit Reskrim Polsek Patumbak.
Tiga pengedar sabu diciduk Unit Reskrim Polsek Patumbak.

Jual Sabu ke Polisi, Tiga Pengedar Ditangkap
Medan | rakyatmedan.com
Pelaku pengedar narkoba, Prima (30), warga Jalan Beringin, Pasar VII, Tembung berhasil diciduk Unit Reskrim Polsek Patumbak di Jalan Beringin, Pasar VII, Tembung, Gang Cempedak, Jumat (14/10) lalu, sekira pukul 23.00 WIB. Ia tak menyadari pelanggannya yang ia ajak transaksi sabu adalah polisi.

Dari tangan Prima, polisi menyita barang bukti 1 paket plastik berisi sabu-sabu. Polisi yang tidak begitu saja puas, langsung melakukan pengembangan dan berhasil menciduk dua teman Prima. Keduanya adalah Yudi (28), warga Jalan Beringin, Pasar VII Gang Cempedak, Tembung dan Syahputra (30), warga Jalan Beringin, Pasar VII Tembung.

Kapolsek Patumbak, AKP Afdhal Junaidi saat dikonfirmasi menyebutkan, penangkapan dilakukan berawal dari informasi masyarakat yang resah, tentang adanya transaksi sabu-sabu secara terang-terangan di lokasi tersebut.

Polisi yang bergerak cepat langsung melakukan penyelidikan di tempat kejadian perkara (TKP). Setelah informasi tersebut A1 (benar) polisi yang melakukan penyamaran berpura-pura membeli sabu.

Tersangka Prima yang tidak mengetahui, tanpa ragu langsung memberikan pesanan sabu yang diminta. Saat itulah polisi yang menyaru sebagai pembeli itu langsung menyergap tersangka dengan barang bukti 1 paket plastik yang berisi sabu yang dipesan polisi.

“Dan dari interogasi yang anggota lakukan pada tersangka Prima, dia menyebut mendapat barang haram tersebut dari kedua temannya Yudi dan Syahputra,” sebut Afdhal Junaidi yang didampingi Kanit Reskrim AKP Ferry Kusnadi kepada wartawan, Sabtu (15/10) sore.

Selanjutnya, personel Polsek Patumbak bergerak cepat dan langsung menciduk Yudi dan Syahputra dari rumahnya masing-masing. Dan selanjutnya ketiga tersangka diboyong ke Mapolsek Patumbak untuk mempertanggungjawabkan perbuatnnya.

“Ketiga tersangka dipersangkakan dengan Pasal 114 jo Pasal 111 (1) tentang Narkotika dengan ancaman di atas 5 lima tahun penjara,” pungkasnya. (rm-05)

portal berita medan
informatif & terpercaya