Pos Penjagaan di Sinai Diserang Mortir, 12 Tentara Mesir Tewas

Pasukan Mesir melakukan penjagaan (Foto: AFP)
Pasukan Mesir melakukan penjagaan (Foto: AFP)

Pos Penjagaan di Sinai Diserang Mortir, 12 Tentara Mesir Tewas

Kairo | rakyatmedan.com
Kelompok bersenjata yang diduga berasal dari Islamic State (ISIS) menyerang pasukan Mesir. Sebanyak 12 prajurit Mesir dilaporkan tewas dalam kejadian tersebut.

Insiden terjadi sekitar 40 kilometer dari Kota Bir al-Abd. Ini merupakan serangan besar pertama di wilayah Sinai, yang jauh dari wilayah operasi ISIS.

“Element kelompok teroris bersenjata menyerang pos penjaga di utara Sinai, Sabtu 15 pagi (waktu setempat),” pernyataan pihak militer, seperti dikutip Middle East Monitor, Sabtu (15/10).

“Mereka menggunakan kendaraan dan langsung melepaskan tembakan. Sebanyak 15 anggota teroris tewas dalam kejadian ini,” lanjut pernyataan itu.

“12 prajurit Mesir menjadi martir dalam kejadian ini. Sementara enam prajurit lainnya menderita luka,” tegas pernyataan tersebut.

Militer menyebutkan korban terluka dilarikan rumah sakit Al-Arish. Tidak diketahui apakah ada anggota teroris yang tertangkap.

Wilayah Sinai menjadi perbatasan yang kondisi keamanannya penuh dengan gejolak. Selain Mesir yang dihadapkan dengan ancaman teroris, kerap kali Gurun Sinai terjadi kekerasan bersenjata antar negara.

Pasukan Israel dan Suriah seringkali terlibat baku tembak di Sinai. Beberapa kali, rudal dari Suriah masuk ke wilayah Israel dan memicu serangan balasan. (rm/mem)

portal berita medan
informatif & terpercaya