Liverpool Ditahan MU Tanpa Gol

Marouane Fellaini dan Philippe Coutinho memperebutkan bola di lini tengah. (Reuters/Carl Recine)
Marouane Fellaini dan Philippe Coutinho memperebutkan bola di lini tengah. (Reuters/Carl Recine)

Liverpool Ditahan MU Tanpa Gol
Liverpool | rakyatmedan.com
Liverpool harus rela berbagi poin dengan Manchester United pada laga lanjutan Liga Primer Inggris 2016/2017, Selasa (18/10) dini hari WIB. Itu terjadi setelah The Reds ditahan imbang dengan skor kacamata di Stadion Anfield.

Jalannya pertandingan berlangsung dalam tempo lambat karena kedua tim tampil berhati-hati dan disiplin. Peluang-peluang emas juga tidak sering tercipta dalam laga ini, khususnya dari kubu Manchester United.

Setelah sama-sama tampil pasif di babak pertama, Liverpool sempat memberanikan diri untuk meningkatkan intensitas serangan di babak kedua. Upaya tersebut terbilang efektif karena The Reds berhasil membahayakan gawang Manchester United beberapa kali.

Salah satu momen emas dalam laga ini sempat terlihat ketika Philippe Coutinho hampir saja membobol gawang United pada menit ke-71. Sayang, bola hasil tendangan jarak jauh miliknya itu masih bisa ditepis secara luar biasa oleh kiper David De Gea.

Menginjak menit ke-84, giliran Roberto Firmino yang membahayakan gawang Setan Merah lewat pergerakannya yang cepat. Namun, upaya tersebut juga belum membuahkan hasil karena Antonio Valencia melakukan tackle dengan bersih di area penalti.

Pelatih Jose Mourinho sempat mengganti Marcus Rashford dengan Wayne Rooney pada menit ke-77 untuk keluar dari tekanan Liverpool. Namun, strategi itu juga belum efektif karena para pemain Liverpool masih tetap disiplin hingga laga berakhir.

Hasil imbang ini tidak berpengaruh besar terhadap posisi kedua tim di klasemen sementara Liga Primer Inggris 2016–2017. Saat ini, Liverpool berada di peringkat empat dengan koleksi 17 poin, sedangkan United tetap di urutan ke tujuh dengan kumpulan 14 poin.

portal berita medan
informatif & terpercaya