BNN Tangkap Tiga Pengedar Narkoba di Medan

Petugas BNN memperlihatkan barang bukti
Petugas BNN memperlihatkan barang bukti.
Mobil yang dipakai ketiga pelaku saat berupaya menyelundupkan narkoba, di Jalan TB Simatupang, Sunggal, Kota Medan, Rabu (19/10).
Mobil yang dipakai ketiga pelaku saat berupaya menyelundupkan narkoba, di Jalan TB Simatupang, Sunggal, Kota Medan, Rabu (19/10).

BNN Tangkap Tiga Pengedar Narkoba di Medan
Medan | rakyatmedan.com
Badan Narkotika Nasional (BNN) meringkus tiga pengedar narkoba setelah menguntit pelaku selama lima jam dari pukul 14.00-19.00 WIB, Selasa (18/10). Mereka tertangkap di Jalan TB Simatupang, Kecamatan Medan Sunggal, Medan.

“Sebanyak 100 ribu butir pil ekstasi dan 38 kilogram sabu disita dari ketiganya,” kata Deputi Pemberantasan BNN Irjen Arman Depari, Rabu (19/10).

Arman mengatakan, penangkapan pelaku merupakan pengembangan dari kasus narkoba yang diungkap BNN di Medan beberapa waktu lalu.

Sebelum ditangkap, petugas BNN menguntit ketiganya sejak pukul 14.00 WIB. Ketiga pelaku antara lain JUM (49), warga Aceh Tamiang, IRL (33), warga Medan dan ABM (51), warga Aceh.

“Kita mencurigai satu kendaraan yang diduga membawa narkoba dari perbatasan Aceh. Kita terus mengikuti kendaraan itu. Hingga kemudian kita pastikan kendaraan yang diikuti adalah target,” kata Arman.

Sekitar pukul 19.00 WIB, petugas BNN memberhentikan mobil dan menangkap ketiganya. Dan benar, di mobil itu tersimpan ekstasi dan sabu.

“Saat ditangkap, satu di antaranya (JUM) melawan dan berusaha kabur. Anggota kami langsung menembak dua kali dan yang bersangkutan roboh,” kata dia.

Petugas BNN sempat memberikan pertolongan dengan membawa JUM ke rumah sakit. Namun, dalam perjalanan tersangka mengembuskan nafas terakhir.

Selain narkoba, BNN juga menyita uang tunai Rp12 juta, alat komunikasi, dan kendaraan Toyota Rush BK 1804 PK. BNN masih mengembangkan kasus ini. (rm/mtc)

portal berita medan
informatif & terpercaya