Pesawat Piper Warrior Jatuh di Cilacap

Pesawat Piper Warrior jatuh di persawahan, Cilacap.
Pesawat Piper Warrior jatuh di persawahan, Cilacap.

Pesawat Piper Warrior Jatuh di Cilacap
Cilacap | rakyatmedan.com
Sebuah pesawat latih milik sekolah penerbang Perkasa Flight School jatuh di area persawahan Desa Tritih Lor RT 01 RW 02, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, Rabu (19/10), pesawat latih jenis Piper Warrior nomor PK-BH itu jatuh sekitar pukul 08.30 WIB.

Pesawat yang jatuh di area persawahan sebelah timur Bandara Tunggul Wulung Cilacap itu diawaki instruktur merangkap pilot Capt. Victor Chachon dan seorang siswa Perkasa Flight School bernama Rahin Chandra Sura.

Dua awak pesawat itu hanya mengalami luka ringan dan telah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah Cilacap untuk menjalani perawatan.

Salah seorang warga sekitar lokasi kejadian, Wiryo mengaku terkejut ketika mengetahui ada pesawat jatuh.

“Sebelum pesawat itu jatuh, kami sama sekali tidak terdengar suara mesin pesawat. Kayaknya, mesin pesawat itu mati,” ucapnya.

Saat dihubungi melalui saluran telepon, Kepala Bandara Tunggul Wulung Cilacap Faizal M mengaku belum mengetahui kronologis jatuhnya pesawat latih tersebut.

“Saya sebenarnya dalam perjalanan dinas ke luar kota, tapi dengan adanya kejadian itu, saya segera kembali lagi ke Cilacap. Jadi, saya belum mengetahui secara pasti kronologi kejadiannya,” ujarnya.

Sementara sejumlah petugas menyebutkan jika pesawat latih tersebut telah meminta izin mendarat di Bandara Tunggul Wulung.

Akan tetapi setelah ditunggu hingga lima menit, pesawat itu tidak segera mendarat dan ditemukan di area persawahan.

Hingga berita ini diturunkan (sekitar pukul 11.10 WIB, red.) belum ada keterangan resmi dari Bandara Tunggul Wulung maupun Perkasa Flight School.

Sementara bangkai pesawat yang jatuh dengan posisi menungging itu telah diamankan petugas dengan ditutupi terpal dan dipasangi garis polisi. (rm/ant)

portal berita medan
informatif & terpercaya