Messi Hattrick, Barcelona Bantai Manchester City

Lionel Messi rayakan gol ke gawang Manchester City (foto Reuters: Albert Gea)
Lionel Messi rayakan gol ke gawang Manchester City (foto Reuters: Albert Gea)

Messi Hattrick, Barcelona Bantai Manchester City

Barcelona | rakyatmedan.com
Barcelona sukses membantai Manchester City pada matchday ketiga Grup C Liga Champions, Kamis (20/10). Hattrick Lionel Messi mewarnai kemenangan 4-0 Azulgrana atas City di Stadion Camp Nou.

Publik Camp Nou ahkirnya bersorak usai Messi membuka keunggulan menit ke-17. Kesalahan koordinasi lini belakang City dengan mudah dimanfaatkan Messi yang berhasil mengecoh pergerakan kiper Claudio Bravo.

City mendapat peluang emas lewat aksi Ilkay Guendogan menit ke-38 usai melewati Gerarg Pique. Sayang tembakannya yang sudah berhadapan satu lawan satu dengan Marc-Andre Ter Stegen masih dimentahkan sang kiper.

Barcelona pun harus kehilangan dua penggawa inti di babak pertama, Jordi Alba dan Gerard Pique karena cedera. Mereka digantikan oleh Lucas Digne dan Jeremy Mathieu pada babak pertama yang berkesudahan 1-0 bagi Barcelona.

Petaka bagi City datang di awal babak kedua usai Claudio Bravo diusir wasit menit ke-53. Blunder Bravo dimanfaatkan Suarez yang melepaskan bola chip yang membuat Bravo menghalaunya memakai tangan di luar kotak penalti.

Messi mencetak gol kedua Barcelona memasuki menit ke-61. Tembakan akurat Messi dari luar kotak penalti hasil umpan Andres Iniesta tak mampu diselamatkan kiper pengganti Willy Caballero.

Messi berhasil mencetak hattrick menit ke-69 usai melakukan kerjasama dengan Luis Suarez. Umpan Suarez di mulut gawang City diakhiri oleh penempatan bola Messi yang tak mampu digapai Caballero.

Kedua tim akhinya kembali bermain dengan jumlah seimbang setelah Jeremy Matthie yang baru masuk menggantikan Pique diusir wasit. Pelanggarannya terhadap Raheem Sterling berbuah kartu kuning keduanya menit ke-73.

Namun, dominasi Barca masih belum tergoyahkan, bahkan nyaris memberbesar skor. Sayang, penalti Neymar menit ke-87 hadiah dari pelanggaran terhadap Messi masih bisa dibaca baik oleh Caballero.

Neymar menebus kesalahannya dengan mencetak gol keempat bagi Barcelona menit ke-89. Umpan pendek Messi dituntaskan tembakan ke gawang Caballero setelah berhasil mengelabui John Stones.

Atas kemenangan ini, Barcelona kian kokoh di puncak klasemen Grup C dengan mengoleksi sembilan poin. Sementara City masih berkutat di posisi kedua dengan meraih empat poin. (rm/mtc)

portal berita medan
informatif & terpercaya