Alamak! Pasutri Kompak Mencuri Sepedamotor

Ilustrasi.
Ilustrasi.

Alamak! Pasutri Kompak Mencuri Sepedamotor

Medan | rakyatmedan.com
Modus berpura-pura membeli, seorang pria membawa kabur sepedamotor yamaha vixion BK 4774 ADW, dari Jalan Dairi Medan Barat, Jumat (21/10) siang. Namun seorang perempuan yang disebut-sebut istri pelaku berhasil diamankan warga.

Menurut keterangan warga, Ricki, pelaku dan prempuan yang diamankan itu bernama Dewi Restu (30) datang ke bengkel samping rumah korban Josua Panjaitan (24) dengan mengendarai becak motor (betor). Kemudian, pelaku menjumpai Ricki untuk menanyakan tentang sepedamotor yang akan mau dijual.

“Mereka (pelaku) datang ke bengkel ku, untuk membeli motor,” sebut pemilik bengkel Ricki di Mapolsek Medan Barat.

Lantaran tetangganya itu berniat menjual motor, pemilik bengkel itupun menawarkan sepedamotor Vixion BK 4774 ADW yang merupakan milik korban Josua Panjaitan. Lalu Ricki memanggil Josua untuk membicarakan negosiasi motor yang mau dijual.

“Kami bicara bertiga, untuk negosiasi motor yang mau dijual,” sebutnya.

Pelaku yang memiliki ciri-ciri berambut cepak dan berbadan tegap itu pun mencoba membawa motor tersebut. Lantaran tidak ada curiga yang aneh, korban pun memberikan STNK dan mempersilahkan pelaku mencoba motor itu.

“Kami percaya saja sama dia, karena istrinya dan anaknya yang masih kecil tinggal di bengkel,” cetus dia.

Namun, setelah ditunggu-tunggu pelaku yang namanya belum diketahui itu tidak balik-balik lagi ke bengkel Ricki. Disitulah, korban baru sadar kalau motornya sudah dibawa kabur.

“Kami tunggu-tunggu gak datang-datang, terus saya telpon handphonenya sudah tidak aktif lagi,” aku Ricki.

Korban yang merasa dirugikan itupun kemudian mengamankan perempuan yang awalnya datang dengan pelaku. Josua Panjaitan pun kemudian melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Medan Barat.

Masih Ricki, pelaku dan perempuan itu telah beberapa kali datang ke bengkelnya untuk mencari motor.

“Sudah tiga hari ini mereka (pelaku) datang ke bengkel saya, jadi saya tidak ada curiga,” ungkapnya sembari mengatakan kalau Josua sudah lama dikenalnya dan sudah dianggap seperti keluarga sendiri.

Ditambah lagi, sebut Ricki, ia dan korban juga terkecoh atas aksi pelaku yang memberikan bungkusan berisi uang dan ternyata hanyalah tisu kepada perempuan itu.

“Saya pikir bungkusan yang dikasih kepada perempuan itu benar-benar uang. Rupanya begitu dilihat hanya tisu,” ucap dia.

Sementara itu, Josua mengaku kalau motornya memang mau dijual. “Memang motor Vixion saya itu mau dijual seharga Rp16 juta,” akunya.

Dia juga mengatakan, kalau perempuan tersebut merupakan istri dari pelaku. “Langsung saya tangkap perempuan itu, karena dia datang sama pelaku,” ungkap dia.

Sementara itu, Dewi Restu di Mapolsek Medan Barat mengaku tidak mengenal pelaku yang membawa motor milik korban.

“Itu bukan suami saya. Saya tidak kenal dengan dia (pelaku),” akunya sembari menggendong anaknya yang masih balita.

Kapolsek Medan Barat Kompol Victor Ziliwu ketika dikonfirmasi mengaku masih memeriksa perempuan yang diamankan itu. “Sabar dulu, masih kita periksa dulu,” ujarnya. (rm-04)

portal berita medan
informatif & terpercaya