Jambret Tas Bule Belanda, Anto Monyet Meringkuk di Sel Tahanan

Tersangka ‎Susanto alias Anto Monyet.
Tersangka ‎Susanto alias Anto Monyet.

Jambret Tas Bule Belanda, Anto Monyet Meringkuk di Sel Tahanan

Medan | rakyatmedan.com
Unit Reskrim Polsekta Sunggal meringkus seorang pelaku kejahatan jalanan alias jambret satu jam usai beraksi di Jalan TB Simatupang, ‎Kelurahan Lalang, Sunggal, Kamis (20/10) malam.

Pelaku diketahui bernama ‎Susanto alias Anto Monyet (36) warga Jalan Pinang Baris, Lorong Pendidikan, Kelurahan Lalang, Medan Sunggal.

Dia beraksi saat kedua korban yang diketahui WNA asal Belanda yakni Lieke Kanters (22) warga Fransestraat 12 Denventer, Holland, Belanda dan Marleen (20) warga Lambertees Scraat 5, Holland, Belanda saat berdiri dipinggir Jalan TB Simatupang persisnya ‎didepan Toko Roti Mawar.

Saat berdiri di depan toko Roti Mawar, tas ransel ‎warna hitam diletakkan tepat berada disamping kedua korban. Seketika menghampiri kedua korban dan melarikan tas ransel berisi beberapa potong pakaian dan uang. Meski sudah berteriak minta tolong, Anto Monyet berhasil memasang langkah seribunya.

Atas kejadian itu, kedua korban membuat laporan pengaduan ke Polsekta Sunggal. Atas laporan itu, petugas langsung interogasi korban (Lieke Kanters) yang sedikit bisa menguasai bahasa Indonesia ‎dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Alhasil pelaku Anto Monyet “dijemput” polisi dari kediamannya dengan barang bukti tas ransel hitam.

Kapolsekta Sunggal Kompol Daniel Marunduri mengatakan, pelaku seorang diri dan membawa kabur tas ransel milik korban (Lieke Kanters). Satu jam usai kejadian, anggota langsung lakukan olah kejadian perkara. Dan pelaku ditangkap dikediamannya.

“Pelaku seorang diri. Saat itu korban dan rekannya yang baru saja turun dari bus ALS dan rencananya akan melanjutkan perjalanan ke ke Tangkahan. Nah setelah turun dari bus, korban berdiri di pinggir jalan (TKP) persisnya di depan toko roti. Sementara tas milik korban diletakkan tepat ada disamping korban,” ujar Daniel.

Sambung Daniel lagi, begitu melihat tas ransel korban‎, pelaku langsung mengambilnya dan membawanya pulang.

“Tas ransel korban dibawa kabur. Namun isi tas ransel berupa beberapa pasang baju dan uang tunai belum dipergunakan pelaku. Pelaku kita tangkap dari rumahnya berikut barang bukti,” tuturnya lagi.

Sementara Anto Monyet ‎mengaku baru sekali ini menjambret tas milik warga negara asing.

“Iya bang sumpah baru sekali ini aku beraksi. Itu pun barang-barangnya belum kuapa-apai bang. Uangnya juga masih utuh belum ada berkurang bang,” tandas Anto Monyet. (rm-04)

portal berita medan
informatif & terpercaya