Instagram Siapkan Live Video

Instagram tampaknya sedang menguji fitur baru di Rusia.
Instagram tampaknya sedang menguji fitur baru di Rusia.

Instagram Siapkan Live Video
Medan | rakyatmedan.com
Instagram tampaknya akan meluncurkan fitur baru berupa live video. Kemarin, sebuah media asal Rusia mengunggah beberapa screenshot yang menunjukkan fitur live video di Instagram.

Gambar ini, yang pertama kali disadari oleh seorang pengguna Instagram asal Rusia, dipulikasikan oleh T Journal.

Dalam gambar screenshot itu, terlihat ikon dengan label “live” di bagian Stories. Pada screenshot lainnya terlihat adanya tombol “Go Insta” pada Stories. Menurut Mashable, tombol itu berfungsi untuk melakukan siaran langsung.

Jurubicara Instagram menolak untuk berkomentar terkait gambar ini. Namun, tampaknya, fitur ini memang telah ada di Rusia, mengingat T Journal juga telah mengunggah video untuk mencoba fitur ini.

T Journal menjelaskan, dengan memilih ikon “live”, pengguna akan dibawa ke bagian terpisah yang disebut “siaran langsung popular”, yang saat ini tampaknya belum bisa diakses.

Saat ini, masih belum diketahui apakah Instagram hanya sedang melakukan pengujian secara random ataukah mereka memang sedang mempersiapkan fitur baru. Selama ini, Facebook dan Instagram memang dikenal sering melakukan uji coba fitur baru di negara-negara selain Amerika Serikat.

Keengganan Intagram untuk berkomentar mengimplikasikan bahwa media sosial yang fokus pada foto tersebut memang memiliki rencana untuk merilis fitur live video ini.

Jika Instagram memang berencana untuk membuat fitur live video, bukan hal yang aneh jika mereka memutuskan untuk meletakkan fitur itu pada Stories. Sejak peluncuran Stories, perlahan tapi pasti, Instagram terus memberikan update pada bagian tersebut. (rm/t journal)

portal berita medan
informatif & terpercaya