15 Perwira Tinggi Polri Naik Pangkat

Kapolri naikkan pangkat 15 perwira tinggi Polri.
Kapolri naikkan pangkat 15 perwira tinggi Polri.

15 Perwira Tinggi Polri Naik Pangkat
Jakarta | rakyatmedan.com
Sebanyak 15 perwira tinggi Polri resmi mendapat kenaikan pangkat. Satu di antaranya adalah Komjen Moechgiyarto. Moechgiyarto yang sebelumnya berpangkat Irjen dan menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya.

Upacara kenaikan pangkat digelar di Rupatama, Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (25/10), dan dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian.

Selain Moechgiyarto, dalam kesempatan itu ada sejumlah pati lainnya yang juga mendapat promosi serupa. Di antaranya Irjen Idham Azis yang menjabat Kepala Divisi Profesi dan Pengawasan Polri, Irjen Bambang Sunarwibowo yang menjabat Asisten Perencanaan Kapolri, dan Irjen Ruk Septianda Djambak sebagai Kapolda Aceh. Mereka naik pangkat dari Jenderal bintang satu atau Brigjen menjadi Jenderal bintang dua atau Irjen.

Kemudian Brigjen Djamaludin yang menjabat Irwil I Itwasum Polri, Karojianstra Sops Polri Brigjen Nandang, Brigjen Syamsul sebagai Krojemengar Srena Polri, Widyauswara Madya Sespim Polri Brigjen Yan Fitri Halimansyah, Widyauswara Madya Sespim Polri Brigjen Supratman, dan Kasetukpa Polri Brigjen Sri Handayani.

Selain itu ada Brigjen Razali pati Baharkam Polri yang ditugaskan pada Bakamla. Berikutnya, ada empat pati Bareskrim Polri yang ditugaskan ke Badan Narkotika Nasional (BNN). Mereka adalah Brigjen Sukisto, Brigjen Rusnadi, Brigjen Charles Himler Ngili, Brigjen Sufyan Syarif. (rm/l6)

portal berita medan
informatif & terpercaya