Aplikasi Google Cast Jadi Google Home

Google Cast resmi berganti nama menjadi Google Home.
Google Cast resmi berganti nama menjadi Google Home.

Aplikasi Google Cast Jadi Google Home
Medan | rakyatmedan.com
Awal bulan ini, Google mengindikasikan akan mengubah merek aplikasi Google Cast menjadi Google Home.

Tidak hanya berganti nama, perangkat Google Home baru ini juga dihadirkan dengan dukungan kit serupa Amazon Echo dan Soundhound.

Kini Google mendistribusikan perubahan tersebut via update, yang juga akan berbekal aplikasi untuk perangkat Google Home baru dan Chromecast Ultra. Perubahan ini juga terlihat dari ikon aplikasi, hadir dengan tampilan selaras dengan merek baru, serta antarmuka pengguna yang lebih menarik.

Perubahan pada antarmuka pengguna terlihat salah satunya pada bar pencarian, yang kini tersemat pada tombol melayang di sudut kanan bawah. Sementara itu, tab What’s On, Devices dan Get Apps juga telah disederhanakan menjadi Watch dan Discover, dengan tab Device telah dihilangkan.

Selain itu, Phone Arena juga melaporkan, ikon baru yang diusung aplikasi ini tidak berbentuk membulat, berbeda dari tema dengan ikon membulat yang diusung oleh sistem operasi Android 7.0 Nougat. Namun, kesan sederhana dan rapi dapat terasa dari ikon ini.

Sebelumnya dikenal masyarakat dengan nama Chromecast, perubahan ini merupakan perubahan ketiga kalinya dalam kurun waktu tiga tahun. Dihadirkan sebagai pengubah ranah kecerdasan buatan (AI) dan smart home, Google diprediksi tidak akan melakukan perubahan lebih lanjut terkait dengan nama Google Home dalam waktu dekat.

Sementara itu, Google mengumumkan akan mengintegrasikan eksistensi Google Cast pada versi Chrome 51 di peramban dekstop dan Chrome OS pada Juli lalu. Tidak hanya eksistensi Google Cast, kala itu Google juga menyebut akan mengumumkan kemampuan mirroring tab Chrome langsung pada Google Hangouts versi 52.

portal berita medan
informatif & terpercaya