Jadikan Rumah Sarang Narkoba, Paman Diringkus Polisi

Auzar Piliang alias Ojar alias Paman
Auzar Piliang alias Ojar alias Paman

Jadikan Rumah Sarang Narkoba, Paman Diringkus Polisi

Medan | rakyatmedan.com
Auzar Piliang alias Ojar alias Paman (59) warga Lorong IV, Kelurahan Aur, Kecamatan Medan Maimun, ditangkap polisi lantaran nekat mengedarkan narkoba.

Pria uzur itupun diringkus dari dalam rumahnya ketika petugas Polsek Medan Kota melaksanakan Grebek Kampung Narkoba (GKN) di Kampung Aur Medan, Rabu (26/10) pukul 03.45 WIB.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, pengerebekan itu bermula ketika unit Reskrim Polsek Medan Kota mendapat informasi dari masyarakat di rumah yang ditinggali Ojar disinyalir sebagai ‘sarang’ narkoba.

Berbekal info tersebut, petugas langsung melakukan penyelidikan ke lokasi yang dimaksud.

Tepatnya, Rabu (26/10) dini hari, Polsek Medan Kota yang dipimpin langsung Kapolsek Medan Kota AKP Martuasah Hermindo Tobing dan didampingi kepling setempat langsung melakukan pengerebekan di rumah itu. Hasilnya, petugas berhasil mendapat 7 paket sabu yang disimpan di dalam kotak korek api di bawah tumpukan kain.

Semula, Ojar yang sadar dengan kedatangan polisi sempat mencoba melarikan diri dari belakang rumah. Namun setelah dikejar petugas, Ojar pun akhirnya ditangkap. Selanjutnya, pelaku bersama barang bukti diboyong ke Polsek Medan Kota untuk dilakukan pemeriksaan.‬

“Dari keterangan awal pelaku Ojar menerangkan menjadi pengedar narkoba sudah 4 bulan dan sabu yang dijual diantar oleh temannya berinisial B (DPO). Profesi ini dijalani pelaku sebagai mata pencaharian untuk menghidupi anak dan isterinya,” kata Martuasah. (rm-04)

portal berita medan
informatif & terpercaya