Jessica Optimistis Bebas

Jessica Kumala Wongso dan pengacaranya. (foto AFP: Adek Berry)
Jessica Kumala Wongso dan pengacaranya. (foto AFP: Adek Berry)

Jessica Optimistis Bebas
Jakarta | rakyatmedan.com
Terdakwa Jessica Kumala Wongso optimistis bebas. Ia merasa yakin, bukan dirinya yang menyebabkan Wayan Mirna Salihin meninggal dunia.

Pengacara Jessica, Otto Hasibuan, mengaku sudah berdiskusi dengan Jessica jelang sidang vonis. Beragam kemungkinan diungkapkan Otto kepada Jessica, kondisi paling pahit sekalipun.

“Bagi saya enggak ada kemungkinan-kemungkinan lain, hanya ada satu pilihan buat saya, ya bebas,” kata Otto menirukan ucapan Jessica, Kamis (27/10).

Menurut Otto, Jessica tak akan menerima serendah apa pun vonis yang dijatuhkan hakim. Bebas dari penjara menjadi keharusan bagi kliennya.

“Satu hari pun dihukum, dia akan banding,” tegas Otto.

Hari ini majelis hakim bakal menjatuhkan vonis terhadap Jessica atas kasus kematian Wayan Mirna Salihin. Nasib Jessica ada diketukan palu hakim yang dipimpin Kisworo.

Sidang vonis Jessica dijadwalkan berlangsung pukul 10.00 WIB. Sebanyak 489 personel kepolisian diturunkan untuk mengamankan jalannya sidang vonis Jessica di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kemayoran.

Jessica Siap Mental
Terdakwa Jessica Kumala Wonsgo siap mendengarkan vonis hakim atas kasus yang menjeratnya. Jessica dipastikan dalam kondisi sehat lahir maupun batin.

“Kemarin ketemu Jessica, ya dia bilang siap-siap mental saja untuk menghadapi apa yang terjadi,” kata Otto Hasibuan.

Otto menyebut tidak ada persiapan khusus jelang vonis yang akan dibacakan majelis hakim. Tapi yang jelas, Otto bilang menyerahkan sepenuhnya nasib Jessica pada ketukan palu hakim.

“Ya apa pun harus kita hadapi, kita harus siap. Apa pun keputusan kita sudah siap menghadapinya,” tambah Otto.

Otto dan tim, masih enggan berandai-andai apa yang jadi keputusan majelis hakim. Yang penting buat Otto, pihaknya sudah maksimal selama sidang perkara kasus kematian Wayan Mirna Slahin.

Wayan Mirna meregang nyawa usai menyeruput es kopi Vietnam di Kafe Olivier, Rabu 6 Januari. Kopi itu dipesan Jessica.

Jessica jadi terdakwa tunggal kasus kematian Mirna. Jaksa telah menuntut rekan Mirna di Billyblue College itu dengan hukuman 20 tahun penjara. (rm/mtc)

portal berita medan
informatif & terpercaya