MU Singkirkan City di Piala Liga

Gelandang Manchester United Juan Mata. (foto AFP: Oli Scarff)
Gelandang Manchester United Juan Mata. (foto AFP: Oli Scarff)

MU Singkirkan City di Piala Liga
Manchester | rakyatmedan.com
Manchester United sukses menorehkan kemenangan atas Manchester City pada babak 16 besar Piala Liga Inggris dini hari tadi. Gol semata wayang Juan Mata menjadi pembeda pada pertandingan tersebut.

Sejak kick-off, United berinisiatif melakukan tekanan. Namun, sejumlah peluang yang tercipta masih gagal menjadi gol.

Terus menekan akhirnya gawang City kebobolan juga pada menit 54. Melakukan pergerakan di sisi kanan pertahanan City, Ibrahimovic melepaskan umpan mendatar ke mulut gawang City. Juan Mata yang berdiri bebas langsung menyambar bola. United unggul 1-0.

Kemenangan itu mengantarkan United melaju ke babak perempat final. Sedangkan City harus menelan pil pahit lantaran tersingikir.

Guardiola Kalem
Juru taktik Manchester City, Josep Guardiola tetap tenang meski tersingkir di Piala Liga Inggris. Ia menilai, City masih berpeluang merebut trofi lainnya.

City tengah mengalami penurunan performa. Indikatornya, dari enam pertandingan terakhir di semua kompetisi, City urung meraih kemenangan.

Namun, Guardiola tetap optimistis meraih gelar Liga Primer Inggris, Liga Champions, dan Piala FA.

“Ya, belum meraih kemenangan dari enam laga terakhir itu bukan situasi yang baik. Kita tersingkir dari satu kompetisi, tetapi kami masih memiliki tiga yang lainnya,” kata Guardiola, Kamis (27/10).

“Saya senang dengan para pemain yang bertanding. Saya tetap menatap ke depan,” sambungnya.

Eks pelatih Barcelona itu juga menyanjung pemain muda Aleix Garcia dan Pablo Maffeo. Ia menyebut kedua pemain itu bisa bersaing dengan pemain United.

“Aleix luar biasa – Pablo Maffeo juga, mereka mampu bersaing  dengan [Marcus] Rashford dan [Paul] Pogba,” imbuh Guardiola.

“Kami sudah membuat kinerja yang baik, sehingga tidak ada penyesalan. Kami sudah berjuang sampai menit terakhir,” tutup Guardiola. (rm/soccerway)

portal berita medan
informatif & terpercaya