Pesawat Cawapres Donald Trump Tergelincir di New York

Kondisi pesawat yang ditumpangi Mike Pence (Foto: AFP).
Kondisi pesawat yang ditumpangi Mike Pence (Foto: AFP).

Pesawat Cawapres Donald Trump Tergelincir di New York

New York | rakyatmedan.com
Sebuah pesawat yang ditumpangi oleh calon Wakil Presiden Amerika Serikat (AS) dari Partai Republik Mike Pence, dilaporkan tergelincir di bandara New York.

Insiden ini terjadi saat pesawat yang ditumpangi Pence mendarat di Bandara LaGuardia, pada Kamis (27/10) malam waktu setempat. Tidak ada yang terluka dalam kejadian ini.

“Kami bisa merasakan pesawat tergelincir keluar jalur dan kemudian terhenti tiba-tiba setelah mendarat,” ujar produser CNN Elizabeth Landers, yang berada di dalam pesawat itu, Jumat (28/10).

“Gubernur (Pence) dan semua yang berada di dalam pesawat dalam kondisi baik,” imbuh Landers.

Landers kemudian menggambarkan bahwa pesawat Boeing 737 itu tergelincir keluar landasan dan masuk ke wilayah penuh rumput di samping landasan. Tampak lumpur dan rumput menempel di tubuh pesawat, sedangkan bekas roda terlihat di landasan.

Rekaman video yang disiarkan dari landasan setelah insiden menunjukkan hujan yang terus menerus turun. Pence juga terlihat bersalaman dan berpose dengan responden pertama usai dia turun dari pesawat.

Sementara juru bicara kampanye Donald Trump, Stephanie Grisham menelpon Pence usai insiden itu. Pence memang cawapres AS dari Donald Trump.

“Dia (Trump) menelpon Gubenur Pence dan senang mendengar kabar bahwa semua yang berada di pesawat dalam kondisi selamat,” tutur Grisham.

Saat kejadian berlangsung, Trump tengah melakukan kampanyenya di Ohio. (rm/afp)

portal berita medan
informatif & terpercaya