Persela Vs PS TNI: Duel Sengit di Papan Bawah

Skuat PS TNI.
Skuat PS TNI.

Persela Vs PS TNI: Duel Sengit di Papan Bawah

Lamongan | rakyatmedan.com
Persela Lamongan menjamu PS TNI pada lanjutan pekan ke-26 Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu (30/10). Dua tim penghuni papan bawah ini dipastikan akan tampil habis-habisan demi meraih tiga poin.

Persela dan PS TNI merupakan dua tim yang saat ini terjerembab di peringkat bawah klasemen. Laskar Joko Tingkir berada di peringkat ke-17 dengan koleksi 21 poin, sedangkan Laskar Loreng berada di posisi ke-16 dengan 22 poin.

Performa yang tak konsisten tampaknya menjadi alasan mengapa dua tim ini terus terdampar di papan bawah hingga kini. Setidaknya itu dibuktikan dari lima laga terakhir yang diraih kedua tim.

Dalam lima laga terakhir, Persela hanya mampu meraih satu kemenangan. Sedangkan empat laga lain berakhir dengan dua imbang dan dua kalah.

Setali tiga uang, performa PS TNI dalam lima laga terakhir juga bisa dibilang sangat buruk. Sebab, skuat asuhan Suharto AD itu hanya mampu meraih dua menang sementara tiga laga lainnya berakhir dengan kekalahan.

Namun, Persela tampaknya masih bisa sedikit merasa optimistis jika berkaca dari rekor kandang yang mereka miliki. Tercatat dari tujuh laga kandang, Persela hanya sekali menderita kekalahan, sementara laga lain dua menang dan empat seri.

“Kami sebagai tuan rumah tentunya ingin memenangkan pertandingan. Di tim kami ada satu pemain yang gak bisa main karena akumulasi kartu kuning. Tapi sudah kami siapkan penggantinya,” ujar asisten pelatih Persela, Mustaqim, seperti dikutip dari laman resmi.

Pada laga nanti, Tim Biru Muda tak akan diperkuat Eky Taufik yang mengalami akumulasi kartu kuning. Sementara bek kiri Abdul Rahman sedang menjalani pemusatan latihan Timnas Indonesia.

Beralih ke sisi lawan, nada optimistis juga dicanangkan oleh asisten pelatih PS TNI, Edy Syahputra. Apalagi, mereka juga baru saja meraih penting kala menunddukkan Semen Padang dengan skor akhir 1-0 di Stadion Pakansari.

“Kami sudah persiapkan sedemikian rupa. Seluruh pemain sudah siap 100%. Hanya ada 2 pemain inti absen karena membela timnas. Semoga pertandingan berjalan lancar. Target khusus kita ingin melanjutkan tren positif,” ungkap Edy Syahputra.

Pada pertandingan nanti, PS TNI dipastikan tak akan bisa diperkuat Manahati Lestusen dan Abdul Rahman Lestaluhu, yang saat ini sedang menjalankan tugas negara bersama Timnas Indonesia. (rm/l6)

portal berita medan
informatif & terpercaya