Istri Jokowi Kunker ke Medan, Pedagang Pasar Petisah Digusur

Satpol PP Medan melakukan penataan kawasan Pasar Petisah, Selasa (1/11).
Satpol PP Medan melakukan penataan kawasan Pasar Petisah, Selasa (1/11).

Istri Jokowi Kunker ke Medan, Pedagang Pasar Petisah Digusur

Medan | rakyatmedan.com
Pemerintah Kota Medan mendadak membersihkan dan menata Pasar Petisah. Hal ini dilakukan menyusul rencana kerja istri Presiden Joko Widodo, Iriana Jokowi bersama istri Wakil Presiden Mufidah Jusuf Kalla ke pasar tersebut, besok.

Pembersihan dan penataan pasar Petisah langsung dipimpin oleh Walikota Medan Dzulmi Eldin dan Wakil Walikota Akhyar Nasution.

Puluhan petugas dari Dinas Bina Marga Pemko Medan terlihat melakukan penyedotan lumpur dari genangan air. Selanjutnya mereka menimbun jalan yang berlubang dengan tanah.

Puluhan petugas Satpol PP dan petugas kelurahan serta kecamatan mendatangi setiap pedagang yang berjualan di atas trotoar. Mereka mengosongkan lapak berjualan pedagang yang ada disana.

Kepala Sat Pol PP Kota Medan, Muhammad Sofyan mengimbau kepada para pedagang yang berjualan tidak pada tempatnya untuk membereskan barang dagangan mereka.

“Kami imbau kepada pedagang yang berjualan diatas trotoar untuk segera kosongkan lokasi, karena akan dilakukan penataan,” ucap Sofyan. (rm-05)

portal berita medan
informatif & terpercaya