Barcelona Babak Belur di Markas City

Gelandang Manchester City Ilkay Gundogan usai mencetak gol ke gawang Barcelona (foto Reuters: Phil Noble)
Gelandang Manchester City Ilkay Gundogan usai mencetak gol ke gawang Barcelona (foto Reuters: Phil Noble)

Barcelona Babak Belur di Markas City
Manchester | rakyatmedan.com
Manchester City berhasil meraih kemenangan perdana dari Barcelona di ajang Liga Champions, Rabu (2/11) dinihari. The Citizens melibas Azulgrana 3-1 pada matchday keempat Grup C di Etihad Stadium.

City hampir mendapat kans membuka skor lewat titik putih menit ke-11 setelah Raheem Sterling terjatuh di kotak terlarang. Namun, wasit justru memberinya kartu kuning karena dianggap diving usai melewati Samuel Umtiti.

Barcelona akhirnya berhasil unggul 1-0 terlebih dahulu memanfaatkan serangan balik cepat menit ke-21. Lionel Messi dengan tenang menaklukkan kiper Willy Caballero usai menerima umpan terukur Neymar dari sisi kiri.

Kesabaran City akhirnya berbuah hasil menit ke-39. Blunder bek Barcelona langsung dimanfaatkan City yang menyamakan kedudukan lewat gol Ilkay Guendogan, hasil kerja sama dengan Aguero dan Sterling.

City bahkan nyaris menggandakan keunggulan empat menit jelang turun minum. Sayang, Aguero gagal menjangkau bola tembakan Fernandinho yang menyusur tanah di muka gawang Marc-Andre Ter Stegen.

Publik Etihad Stadium bergemuruh di babak kedua usai City berbalik unggul 2-1 menit ke-51. Tendangan bebas Kevin De Bruyne meluncur deras ke gawang Ter Stegen yang gagal menjangkau bola.

City dan Barca kembali mendapat peluang emas mencetak gol. Namun, upaya De Bruyne dan Aguero gagal menjangkau umpan Kolarov, sementara tendangan Andre Gomes yang masih digagalkan mistar gawang.

City kian memantapkan keunggulan menit ke-74 lewat gol kedua Guendogan. Umpan silang Jesus Navas yang gagal dimanfaatkan Aguero di muka gawang Barcelona, langsung disambar Guendogan.

Skor 3-1 bagi kemenanga City pun betahan hingga usai. Atas hasil ini, City berhasil memangkas jarak poin dari Barcelona. City meraih tujuh poin di posisi kedua, sedangka Barca meraih sembilan poin di posisi pertama.

Kemenangan ini sekaligus hasil positi pertama yang diraih City dari lima pertemuan terakhir kontra Barcelona. Sebelumnya, City selalu dikalahkan Azulgrana di Liga Champions, terakhir saat dilumat 0-4 pada 19 Oktober lalu.

portal berita medan
informatif & terpercaya