Hilang Kendali Saat Nyalip, IRT Tewas Digilas Truk

Ilustrasi.
Ilustrasi.

Hilang Kendali Saat Nyalip, IRT Tewas Digilas Truk

Medan | rakyatmedan.com
Seorang Ibu Rumah Tangga (IRT), Elizabeth Corazon Dameria (49), warga Dusun IA, Srigunting Blok XI, Desa Sei Beras Sekata, Kecamatan Medan Tuntungan ini tewas seketika, setelah dilindas truk pengangkut pasir bernopol BK 9621 DS saat melintas di Jalan Gaperta, Kecamatan Helvetia perisnya di depan kantor PT Nusa Land Medan, Kamis (3/11) petang.

Informasi yang diperoleh Polsekta Helvetia menyebutkan, korban yang mengendarai sepeda motor Honda Beat bernopol BK 4850 ACH melintas di Jalan Gaperta hendak menuju pulang ke rumahnya. Diduga sepeda motor yang dikendarai korban hendak memotong kendaraan yang berada di depannya. Namun lantaran gugup, sepeda motor korban menyenggol kendaraan yang berada di depannya sehingga sepeda motor korban terjatuh.

Nahas, dari arah berlawanan, satu unit truk melintas, akibatnya korban yang belum sempat bangkit langsung dilindas truk sarat muatan tersebut. Seketika korban meninggal dunia dilokasi dengan luka mengenaskan. Akibat kecelakaan tragis itu pengendara motor lain yang melintas di sekitar lokasi menjerit dan panik. Sedangkan truk sempat berhenti usai melindas korban.

Namun sayang, saat itu juga supir yang menghindari amukan massa langsung  melarikan diri. Seketika puluhan warga dan pengendara motor memadati lokasi kejadian.

Tak lama berselang Kanit Sabhara Polsekta Helvetia AKP Tina A dan anggota Aiptu Syamsul Bahri serta personel Lantas tiba di lokasi tabrakan maut tersebut. Setelah memastikan tak bernyawa lagi, korban langsung dievakuasi ke RSUP Adam Malik Medan.

Kapolsekta Helvetia Kompol Hendra Eko Triyulianto ketika dikonfirmasi membenarkan adanya kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan seorang ibu rumah tangga meninggal dunia di tempat kejadian perkara.

“Iya benar. Ada kecelakaan lalulintas yang mengakibatkan seorang ibu rumah tangga meninggal dunia. Saat itu korban melintas di TKP menuju pulang ke rumahnya. Nah diduga korban ini hendak mendahului kendaraan di depannya namun terjatuh. Dari arah berlawanan melintas truk. Korban belum sempat bangkit tiba-tiba truk langsung melindasnya,” ujar Kompol Hendra.

Sambung Hendra lagi, saat ini supir truk masih dalam pencarian karena usai menabrak langsung melarikan diri sehingga identitasnya belum diketahui.

“Untuk supir truk sampai saat ini masih dalam pengejaran anggota. Supir melarikan diri usai menabrak korban. Saksi-saksi di lokasi kejadian masih kita selidiki. Korban sudah kita evakuasi ke RSUP Adam Malik Medan,” tutur Hendra. (rm-04)