Google Rombak Tampilan Widget Search

Google menguji coba tampilan widget bar pencarian baru, serupa fitur pada Pixel Launcher.
Google menguji coba tampilan widget bar pencarian baru, serupa fitur pada Pixel Launcher.

Google Rombak Tampilan Widget Search
Medan | rakyatmedan.com
Upaya Google menjadikan smartphone Pixel dan Pixel XL sebagai perangkat unggulannya, dengan membekali perangkat ini dengan sejumlah fitur. Keunggulan perangkat Pixel yang tengah diuji coba Google pada perangkat lainnya, yaitu widget Google Search berwajah baru.

Google Search baru ini hadir dengan tampilan serupa widget Google baru yang terdapat pada Pixel Launcher. Menurut Android Police, sejumlah pengguna melaporkan bahwa widget pencarian 4 x 1 untuk aplikasi Google hadir dengan tampilan lebih membulat.

Tampilan ini berbeda dari versi sebelumnya yang hadir dengan bar kotak berisi logo Google. Pada tampilan barunya, logo Google ini hadir dengan ikon G dan bar secara keseluruhan tampil lebih membulat, seperti yang laporan Phone Arena.

Sementara itu, ikon mikrofon masih hadir pada sisi kanan widget, dan bodi utama widget tampil dengan hiasan warna abu-abu yang kontras mendampingi warna putih di sekeliling lingkaran berisi logo G. Perubahan ini dinilai oleh sejumlah pengguna cukup dramatis.

Selain itu, perubahan kosmetik juga dinilai pengguna tersebut sebagai suatu yang baru dan menyenangkan. Bar pencarian baru ini belum dapat ditemukan pada Google Now Launcher, namun Google menyebut akan meluncurkan update ini juga mendapatkan respon positif.

Optimisme Google mengusung smartphone Pixel sebagai perangkat unggulannya juga didukung oleh kesuksesan penjualan ponsel cerdas ini di pasar Amerika Serikat. Insiden yang dialami Samsung Galaxy Note 7 juga diperkirakan akan membantu Pixel untuk mencapai kesuksesan di pasar global. (rm/phone arena)