Polisi Tembak Penjahat Jalanan Bersajam di Belawan

Kapolres Pelabuhan Belawan menginterogasi seorang perampok sepedamotor bersenjata tajam.
Kapolres Pelabuhan Belawan menginterogasi seorang perampok sepedamotor bersenjata tajam.

Polisi Tembak Penjahat Jalanan Bersajam di Belawan

Medan | rakyatmedan.com
Salah seorang komplotan penjahat jalanan bersenjata tajam, Ar (23), diringkus petugas Polres Pelabuhan Belawan setelah kaki kirinya ditembak oleh petugas kepolisian.

Selain itu, dari pria tersebut disita barang bukti berupa 2 pisau, satu unit HP dan sepeda motor Honda Beat yang digunakan dalam melakukan tindak kejahatannya.

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Tri Setyadi Artono mengatakan, aksi perampokan terhadap korban Fahmi Sahab (23) warga Martubung, Kecamatan Medan Labuhan dilakukan Ar bersama dua temannya, F dan I pada Rabu (26/10) lalu di kawasan Jalan Raya Pelabuhan, Kampung Salam, Belawan.

“Saat itu korban melintas di Simpang Buaya, Jalan Raya Pelabuhan mengendarai sepeda motor. Tiba-tiba, tiga pria tidak dikenal menghadang korban dan selanjutnya Ar menodongkan senjata tajam ke perut korban. Sedangkan, dua rekan A mengambil dompet berisi uang dan telepon selular serta membawa kabur sepedamotor korban,” ungkap AKBP Tri, seperti dilansir dari laman resmi tribratanewspoldasumut.com, Jumat (4/11).

Kapolres Pelabuhan Belawan juga mengatakan, sesuai pengakuan A, sepeda motor korban dijual kepada seseorang di kawasan Medan Marelan seharga Rp2,8 juta.

Pada hari yang sama, petugas Polres Pelabuhan Belawan juga meringkus seorang pria, Y alias Iyun (25) warga Belawan, terduga pencuri sepeda motor milik seorang ibu rumah tangga, Maria Ulfa warga Jalan Hidayah, Kelurahan Sicanang Belawan. Pencurian tersebut dilakukan Y dan A dengan memasuki rumah korban setelah merusak jendela dan pintu.

“Terduga pelaku dan barang bukti berupa satu unit sepedamotor korban diamankan di kawasan Jalan Stasiun, Belawan,” pungkas AKBP Tri. (rm-04)