Timnas Indonesia Tahan Imbang Myanmar

Timnas Indonesia
Timnas Indonesia

Timnas Indonesia Tahan Imbang Myanmar
Yangon | rakyatmedan.com
Tim Nasional Indonesia berhasil menahan imbang Myanmar tanpa gol dalam laga uji coba yang dimainkan di Thuwanna YTC Stadium, Yangon, Jumat (4/11).

Hasil imbang ini cukup positif dengan mengingat skuat asuhan Alfred Riedl bermain di kandang lawan. Dengan ini Timnas bersama Riedl belum terkalahkan dalam tiga laga terakhir setelah sebelumnya menang 3-0 lawan Malaysia dan 2-2 atas Vietnam.

Peluang Indonesia untuk bisa unggul sebenarnya terbuka, dengan adanya beberapa peluang emas di babak pertama.

Diantaranya dua peluang emas yang gagal dijadikan gol oleh Boaz Solossa. Peluang pertama Boaz di menit 13 ketika tendangan Boaz yang tinggal berhadapan dengan kiper Myanmar masih melebar.

Lalu di menit 30 aksi Boaz yang merangsek ke area penalti berhasil diamankan kiper Kyaw Zin Phyo.

Sementara itu Myanmar sempat mampu mendominasi penguasaan bola di 30 menit pertama. Mereka mampu menekan pertahanan Indonesia. Peluang mereka terjadi di menit ke-6 ketika upaya terobosan Win Naing Soei masih bisa digagalkan kiper Andritany.
Boaz kembali mendapatkan beberapa peluang di babak kedua, tetapi masih menemui jalan buntu.

Menit 50 umpan Bayu Pradana mengarah ke sisi kanan kotak penalti, Boaz langsung melepaskan tembakan lob namun bola masih melambung di atas mistar gawang.

Lalu menit 86 percobaan tendangan Boaz masih membentur pemain Myanmar. Myanmar bukan tanpa peluang. Menit 81 Lwin melepaskan tembakan dari ujung kotak penalti namun usahanya masih bisa dihentikan Andritany.

Jelang laga berakhir Myanmar nyaris mencetak gol setelah sepakan Nanda Kyaw melambung jauh di atas mistar gawang Indonesia. (rm/bs)