WhatsApp Ujicoba Fitur Status

WhatsApp menguji fitur baru serupa Stories dari Snapchat. (AFP Photo: Yasuyoshi Chiba)
WhatsApp menguji fitur baru serupa Stories dari Snapchat. (AFP Photo: Yasuyoshi Chiba)

WhatsApp Ujicoba Fitur Status
Medan | rakyatmedan.com
Dalam waktu kurang dari dua bulan sejak Instagram memperkenalkan fitur Stories, yang sangat mirip dengan fitur Stories milik Snapchat, Facebook tampaknya tertarik untuk menambahkan fitur itu ke WhatsApp.

Menurut Mashable, WhatsApp sedang menguji sebuah fitur serupa Snapchat Stories pada aplikasinya. Fitur ini, yang disebut “Status”, dapat ditemukan dalam versi public beta terbaru dari aplikasi WhatsApp untuk Android dan iOS. Namun, untuk mencoba fitur ini, selain menjadi beta tester, pengguna juga sudah melakukan root pada ponsel.

Sama seperti Stories, fitur Status pada WhatsApp dibuat dengan tujuan agar penggunanya dapat berbagai beberapa update dalam satu hari. Satu update status dapat bertahan selama 24 jam dan bisa dibagikan ke semua orang yang masuk ke dalam contact WhatsApp Anda atau ke sebagian orang saja. Fitur ini ada pada tab “Status” pada WhatsApp, yang ada di tengah antara tab “Chats” dan “Calls”.

Fitur Status tampaknya bertujuan memudahkan pengguna mengambil foto dan video dan membagikannya pada teman-temannya. Selain itu, pengguna WhatsApp juga dapat menambahkan gambar atau teks pada foto atau video yang hendak mereka bagikan. Diduga, saat seseorang membuat update status, ia akan muncul pada tab Status teman-temannya.

Namun, tampaknya, fitur baru ini tidak akan tersedia dalam aplikasi WhatsApp dalam waktu dekat. Karena, bahkan para beta tester harus mengunduh aplikasi buatan pihak ketiga untuk mengaktifkan fitur Status pada ponsel mereka.

Ini akan menjadi fitur yang menarik jika ia telah dapat digunakan oleh semua pengguna WhatsApp.

portal berita medan
informatif & terpercaya