Pesta Enam Gol, Liverpool ke Puncak Klasemen

Para pemain Liverpool merayakan gol Sadio Mane ke gawang Watford, Minggu (6/11) (foto Reuters: Phil Noble)
Para pemain Liverpool merayakan gol Sadio Mane ke gawang Watford, Minggu (6/11) (foto Reuters: Phil Noble)

Pesta Enam Gol, Liverpool ke Puncak Klasemen

Liverpool | rakyatmedan.com
Liverpool berhasil menjadi pemuncak klasemen sementara Liga Inggris setelah menghancurkan tim tamu, Watford City, dengan skor telak di Stadion Anfield, Minggu (6/11).

Dalam laga tersebut The Reds berhasil mengalahkan Watford dengan skor 6-1. Enam gol Liverpool itu dicetak Sadio Mane (27′ dan 60′), Philippe Coutinho (30′), Emre Can (43′), Roberto Firmino (57′), dan Georginio Wijnaldum (91′). Sementara satu gol Watford dicetak Daryl Janmaat (75′)

Dari awal pertandingan, Liverpool terus menekan Watford yang diasuh juru taktik asal Italia, Walter Mazzari. Liverpool jadi kubu yang pertama memberikan ancaman langsung ke gawang.

Adam Lallana melakukan tusukan di sisi kiri sebelum melepas umpan silang ke kotak penalti. Roberto Firmino menyambut bola dengan tendangan first time, namun masih mudah diamankan kiper Watford, Heurelho Gomes.

Akhirnya pada menit ke-27, Mane memecahkan kebuntuan gol dalam laga tersebut. Mane menyambut assist dari sepak pojok pendek dari James Milner sebelum menjebol gawang Watford yang dikawal Gomes.

Kurang dari tiga menit setelah gol Mane, Coutinho menggandakan keunggulan Liverpool. Tak lama kemudian, Watford harus mengganti kiper. Gomes mengeluhkan lutut kirinya hingga akhirnya digantikan Costel Pantilimon.

Setelah aksi kerja sama operan cantik di lini tengah, pada menit ke-43, Can mencetak gol ketiga menyambut umpan silang Adam Lallana.

Itu adalah gol kedua Can bagi Liverpool di Anfield. Kali pertama mencetak gol di Anfield, Can melakukannya ke gawang Chelsea pada November 2014 silam.

Memasuki babak kedua, Liverpool berhasil mencetak gol keempat. Berawal dari upaya skuat Liverpool mengepung pertahanan Watford pada menit ke-57, kerja sama Jordan Henderson dan Philippe Coutinho mudah dituntaskan Roberto Firmino di mulut gawang Watford.

Mane menggandakan golnya pada menit ke-60 menyambut umpan cantik Firmino.

Watford sempat memperkecil ketinggalan lewat Daryl Janmaat menyambut kerja keras Nordin Amrabat pada menit ke-75. Namun, Liverpool kembali memperlebar jarak skor berkat aksi Georginio Wijnaldum menyambut bola muntah tepisan kiper pengganti Watford, Costel Pantilimon, di dalam kotak penalti pada masa injury time babak kedua. (rm/cnn)

portal berita medan
informatif & terpercaya