Pesta Gol, Chelsea Hancurkan Everton

Para pemain Chelsea merayakan gol Eden Hazard ke gawang Everton pada pekan ke-10 Liga Inggris di Stamford Bridge, Minggu (6/11) dinihari WIB. Chelsea menang 5-0. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)
Para pemain Chelsea merayakan gol Eden Hazard ke gawang Everton pada pekan ke-10 Liga Inggris di Stamford Bridge, Minggu (6/11) dinihari WIB. Chelsea menang 5-0. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)

Pesta Gol, Chelsea Hancurkan Everton
London | rakyatmedan.com
Chelsea pesta gol ke gawang Everton pada pekan ke-11 Liga Inggris 2016-2017. The Blues menang lima gol tanpa balas dalam laga yang berlangsung di Stamford Bridge, Minggu (6/11) dinihari WIB.

Menjamu Everton, Manajer Chelsea Antonio Conte kembali memainkan formasi 3-4-3. Eden Hazard, Diego Costa, dan Pedro dmainkan sebagai trio penyerang. Begitu laga dimulai, tuan rumah langsung atampil menyerang.

Chelsea akhirnya membuka keunggulan di menit ke-19. Menerima umpan Costa, Hazard menusuk ke kiri kotak penalti dan melepaskan tendangan ke pojok kanan gawang. Bola yang coba dihalau kiper Maarten Stekelenburg meluncur deras masuk ke gawang.

Skor 1-0 tak bertahan lama. Semenit kemudian, Marcos Alonso Mendoza menggandakan keunggulan Chelsea. Gol ini berawal dari umpan mendatar Pedor dari sisi kanan ke kotak penalti. Bola yang tidak bisa dijangkau Costa disambar dengan sepakan keras kaki kiri Marcos dan tak bisa dibendung kiper Stekenburg.

Unggul 2-0 membuat Chelsea berada di atas angin. Serangan pun terus dilancarkan. Tiga menit jelang jeda, Costa membawa tuan rumah unggul 3-0. Sepakan voli pemain Spanyol itu mengarah ke kiri gawang usai menyambut umpan sundulan Nemanja Matic.

Babak pertama pun berakhir dengan skor 3-0 untuk Chelsea.

Memimpin tiga gol tidak membuat Chelsea mengendurkan serangan pada babak kedua. Memanfaatkan umpan tumit dari Pedro, Hazard menerobs ke kotak penalti dan melepaskan tendangan ke sisi kanan gawang. Gol! Skor berubah 4-0.

Kian jaruh tertinggal, Manajer Everton Ronaldo Koeman memainkan Aaron Lennon dengan menarik keluar Yannic Bolasie Yala di menit 60.

Namun, Chelsea benar-benar sudah mendominasi. Pada menit ke-65, giliran Pedro yang mencatatkan namanya di papan skor. Memanfaatkan bola muntah tendangan Hazard yang ditepis kiper Stekelenburg, Pedro dengan mudah mencepoloskan bola ke gawang Everton.

Unggul 5-0, Conte secara bertahap mengganti pemainnya. Mulai dari Pedro yang digantikan Oscar di menit 71. Lantas Hazard pada menit 80 di gantikan Michy Batshuayi Tunga. Dan masuknya John Terry di menit 84 menggantikan Gary Cahill.

Tambahan tiga angka membawa Chelsea kembali ke puncak klasemen. The Blues mengoleksi 25 poin dari 11 laga, unggul satu angka dari Manchester City di peringkat kedua. Sedangkan Everton tetap di peringkat enam dengan poin 18. (rm/l6)

portal berita medan
informatif & terpercaya