Wakil Walikota Medan Apresiasi Lomba Gebyar Danau Siombak

Wakil Walikota Medan Ir Akhyar Nasution MSi ketika menutup gebyar Danau Siombak 2016, di kawasan danau Siombak, Kelurahan Paya pasir, Kecamatan Medan Marelan, Minggu (6/11).
Wakil Walikota Medan Ir Akhyar Nasution MSi ketika menutup gebyar Danau Siombak 2016, di kawasan danau Siombak, Kelurahan Paya pasir, Kecamatan Medan Marelan, Minggu (6/11).

Wakil Walikota Medan Apresiasi Lomba Gebyar Danau Siombak

Medan | rakyatmedan.com
Wakil Walikota Medan Ir Akhyar Nasution MSi mengapresiasi upaya manajemen Danau Siombak untuk lebih mempromosikan danau yang berada dikawasan Medan Utara ini dengan menggelar berbagai perlombaan. Diharapkan perlombaan ini dapat lebih memperkenalkan keberadaan danau buatan sebagai destinasi wisata di Kota Medan ini kepada masyarakat.

Apresiasi ini disampaikan Wakil Walikota Medan Ketika menghadiri acara penutupan dan penyerahan hadiah lomba gebyar Danau Siombak tahun 2016, Minggu (6/11) di kawasan danau Siombak, Kelurahan Paya pasir, Kecamatan Medan Marelan.

Hadir Pimpinan Manajemen Danau Siombak Budi Hermanto dan Hj Mustika Guna, Camat Medan Marelan Parlindungan S.Sos, Ketua panitia Gebyar Danau Siombak Ratna Sari dan para orangtua peserta perlombaan.

Menurut Wakil Wakilkota, Danau Siombak merupakan satu destinasi wisata Kota Medan yang ramai dikunjungi saat liburan atau akhir pekan. Artinya Danau buatan ini menjadi salah satu tempat favorit masyarakat Medan dan lokasi ini cocok untuk wisata keluarga karena di sekitar area Danau menyediakan beberapa fasilitas yang cukup mendukung untuk melakukan berbagai aktifitas.

“atas nama Pemko Medan saya mengapresiasi kegiatan perlombaan ini, oleh sebab itu saya berharap jadikan kegiatan ini untuk mengingatkan Kita melestarikan tempat wisata ini serta dapat menggugah masyarakat menjaga tempat-tempat wisata di Kota Medan,” kata Akhyar.

Dijelaskan Akhyar, pengembangan Danau Siombak juga termasuk dalam visi Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin. Artinya kedepannya selain mempromosikan, Pemko Medan akan memperhatikan fasilitas yang ada di kawasan Danau Siombak ini, sehingga tempat ini nantinya akan menjadi tujuan objek wisata yang diminati.

“Untuk menjaga kelestarian kawasan danau Siombak ini, mari Kita bersama-sama menjaganya dengan tidak membuang sampah sembarangan, atau merusak fasilitas yang ada. Dengan Menjaga kebersihan turut melestarikan danau ini”, ungkap Akhyar.

Pimpinan Manajemen Danau Siombak, Hj Mustika Guna mengatakan, kegiatan perlombaan gebyar Danau Siombak ini bertujuan untuk lebih mempromosikan Danau Siombak kepada masyarakat Kota Medan.

“Kedepannya kami berharap dukungan dari Pemko Medan untuk bersama-sama mengembangkan kawasan Danau Siombak ini menjadi destinasi wisata Kota Medan. Kami siap menggelar kegiatan apapun di kawasan ini sebab fasilitas yang ada cukup mendukung,” katanya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Ratna Sari menjelaskan, perlombaan digelar pada Sabtu (5/11) dengan jumlah 10 perlombaan, diantaranya adzan, hafalan surat pendek, fashion show dari bahan daur ulang sampah dan lomba mewarnai dengan tema Danau Siombak serta tarian melayu. (rm-05)

portal berita medan
informatif & terpercaya