500 Gram Emas Batangan, Tas dan Pulpen Mahal Digasak Perampok di Kebon Jeruk Gasak

Perampok-di-Kebon-Jeruk-Gasak-500-Gram-Emas-Batangan-Tas-dan-Pulpen-Maha
Perampok-di-Kebon-Jeruk-Gasak-500-Gram-Emas-Batangan-Tas-dan-Pulpen-Maha

RAKYATMEDAN.COM | Jakarta

Terjadi perampokan di Jalan Tosiga 9 A15 Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Perampok berhasil membawa barang curian seperti emas batangan, tas hingga pulpen mahal.

Pemilik rumah, Nia (50) mengatakan, perampok masuk saat rumah hanya diisi oleh anaknya, N yang berusia 20 tahun.

“Di dalam hanya ada anak saya. Saya suami dan adiknya sedang pergi. Anak saya telepon sekitar pukul 12.00 WIB. Dia bilang ada orang masuk ke kamar,” kata Nia (50) kepada detikcom, Minggu (6/11/2016).

Mendapat kabar via telepon itu, Nia langsung menyuruh Dani, suami pembantunya untuk mengecek. Dani kemudian menemukan N disekap di kamar. Tangan dan kakinya diikat, mulut disumpal dengan celana bahan.

“Dani masuk dan langsung melepaskan ikatan. Anak saya mengaku sempat diancam mau dibunuh (oleh perampok-red),” kata Nia.

Nia beserta suami dan anak keduanya kemudian bergegas pulang dan tiba di rumah pukul 12.20 WIB. Nia mengatakan, perampok tersebut diketahui berjumlah empat orang. Mereka masuk ke rumah dengan cara mencongkel pintu gerbang dan pintu depan rumahnya.

“Beberapa barang yang dibawa, emas batangan sebayak 500 gram, kemudian tas mahal, dan ballpoint Montblanc harga Rp 13 juta,” kata Nia.

Pelaku diketahui berhasil kabur menggunakan mobil sedan warna merah. Pelaku sempat dikejar oleh warga yang mendengar teriakan N.

“Saya mengejar sekitar jam 12.00 WIB lewat pakai motor. Pelaku pakai mobil sedan warna merah. Pelaku kabur ke Tosiga Raya,” kata salah seorang warga (16). (rm/DTK)

portal berita medan
informatif & terpercaya