Ini Hasil Pemeriksaan Ahok, Setelah Dicecar 40 Pertanyaan?

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok selesai diperiksa di Bareskrim Mabes Polri.
Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok selesai diperiksa di Bareskrim Mabes Polri.

Apa Hasil Pemeriksaan Ahok Setelah Dicecar 40 Pertanyaan?
Jakarta | rakyatmedan.com
Gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok selesai diperiksa oleh penyidik Bareskrim Polri terkait kasus dugaan penistaan agama. Ahok yang diperiksa sebagai terlapor ini keluar gedung pemeriksaan pada sekitar pukul 16.50 WIB.

Tanpa memberikan keterangan lengkap terkait pemeriksaannya, Ahok hanya mengungkapkan sudah lapar setelah menjalani pemeriksaan sekitar 8-9 jam.

Anjak Madya Divhumas Mabes Polri, Kombes Rikwanto menuturkan, total pertanyaan untuk Ahok pada 24 Oktober 2016 dan pada hari ini adalah 40.

“Pemeriksaan terkait yang beliau lakukan di Kepulauan Seribu, yaitu program pengembangan perikanan. Bagaimana cara agar warga setempat memperoleh keuntungan dari program tersebut. Ada pernyataan yang viral yang seolah-olah menistakan agama dan dianggap penistaan terhadap umat Islam,” ujar Rikwanto di Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (7/11).

Tidak secara gamblang Rikwanto menuturkan apa saja butir-butir pertanyaan yang diajukan pada Ahok. Namun ia mengatakan pemeriksaan telah dilakukan secara komprehensif.

Dia juga mengatakan Polri berencana mengadakan gelar perkara kasus dugaan penistaan agama Ahok pada pekan depan.

“Gelar perkara minggu depan. Minggu ini kita masih memeriksa saksi-saksi yang belum diperiksa. Minggu ini kita harapkan ada delapan orang lagi, termasuk pelapor yang akan kita mintai keterangannya,” tutur Rikwanto.‎ (rm/l6)

portal berita medan
informatif & terpercaya