Racun dan Curi Seekor Anjing, Pemuda Ini Sekarat Diamuk Massa

Ilustrasi
Ilustrasi

Medan | rakyatmedan.com
Satu dari dua tersangka pencuri, Ikhsan (20) warga Jalan Pelajar, Medan Kota sekarat diamuk massa usai meracuni dan mencuri seekor Anjing peliharaan milik N boru Manurung, warga Jalan Muara Selambo Desa Amplas, Percut Sei Tuan, Senin (7/11).
 
Pencurian itu terjadi Senin sekira pukul 01.00 WIB. Dinihari itu Ikhsan (tersangka) bersama seorang temannya yang berhasil kabur dengan menumpangi angkutan umum dari kawasan Jalan Teladan, keduanya menuju ke Jalan Muara Selambo guna menemui temannya. Setibanya di lokasi keduanya bertemu dengan temannya itu dan sempat berbincang.

Usai berbincang, keduanya beranjak dan berjalan guna mencari Anjing untuk dicuri. Ketika melintas tepat didepan rumah N br Manurung (korban) keduanya lalu berhenti karena melihat seekor Anjing penjaga rumah korban didalam teras rumah . Lalu Ikhsan (tersangka) menghampiri peliharaan itu dan memberinya Telur masak yang telah dicampuri duri Ikan dan racun. Seketika peliharaan itu pun mati dan keduanya lalu membawanya. Sayang, pencurian itu dipergoki warga hingga meneriakinya.

Tak menunggu waktu lama, warga sekitar langsung berkeluaran dari rumahnya. Dengan langkah seribu Keduanya pontang-panting berlari kabur dari lokasi. Apes, Ikhsan (tersangka) berhasil ditangkap hingga dihajar warga. Sedangkan temannya berhasil kabur dari lokasi.

Dengan kondisi wajah babak-belur, warga menyerahkan tersangka ke Polsek Percut Sei Tuan berikut Anjing peliharaan korban yang sudah mati diracun. Amatan wartawan, tak lama korban pun datang kekantor polisi. Seketika suasana dikantor polisi langsung menjadi pusat perhatian masyarakat yang datang melapor dikarenakan korban histeris menangisi Anjing, peliharaannya itu mati diracun.

Dikarenakan korban tidak keberatan dan tidak membuat laporannya, tersangka akhirnya terbebas dari jeratan hukum.

“Tak mau korbannya buat laporan. Mungkin tersangka mau mengganti harga binatang peliharaan korban,” kata petugas. (rm-04)

portal berita medan
informatif & terpercaya