Waduh! Lagi Enak Nyedot Sabu, Sepasang Kekasih Digelandang Polisi

Kedua tersangka saat dipaparkan di Mapolsek Patumbak.
Kedua tersangka saat dipaparkan di Mapolsek Patumbak.
RAKYATMEDAN.COM , Medan –  Edit Sembiring (33) warga Dusun IV, Desa Delitua, Kecamatan Namo Rambe, dan Dewi Harahap (20) warga Batu Nadua, Padangsidempuan ditangkap polisi saat asyik nyedot sabu di rumah kosong di Jalan Pantai Halim Kongsi, Desa Mariendal I, Kecamatan Patumbak.

Sepasang kekasih ini dicokok petugas piket Unit Reskrim Polsek Patumbak, Minggu (30/10) lalu, pukul 20.30 WIB.

Kanit Reskrim Polsek Patumbak AKP Ferry Kusnadi kepada wartawan, Selasa (8/11), mengatakan penangkapan keduanya berdasarkan informasi dari masyarakat alias kibus.

“Awalnya, petugas piket kita mendapat informasi yang mengatakan, di Jalan Pantai Halim Kongsi, Desa Mariendal I, ada satu rumah yang sering dijadikan tempat memakai narkoba. Dari informasi itu, anggota kita bergerak menunju lokasi. Saat menggeledah, kita mendapati kedua tersangka sedang menikmati sabu,” kata Ferry.

Selanjutnya, kata Ferry, kedua tersangka diboyong ke Mapolsek Patumbak untuk proses penyelidikan lebih lanjut.

“Kemudian kedua tersangka kita boyong ke mako guna proses selanjutnya,” sebut Ferry.

Selain mengamankan tersangka, petugas juga turut menyita sejumlah barang bukti, antara lain 1 plastik berisi butiran sabu sisa pakai, 2 unit hape merek Samsung warna merah dan putih, 1 alat isap sabu alias bong, 1 kaca pyrek atau pipet tetes, 3 mancis dan 5 plastik klip kosong.

Untuk kedua tersangka, ucap Ferry, akan dikenakan UU Nomor 35 Tahun 2009 dengan ancaman penjara di atas 5 tahun. (rm-04)
portal berita medan
informatif & terpercaya