Dua Perempuan Telanjang di TPS Donald Trump

Perempuan telanjang dada kedapatan protes di TPS Donald Trump dalam pemilu Amerika Serikat. (foto: strandard.co.uk)
Perempuan telanjang dada kedapatan protes di TPS Donald Trump dalam pemilu Amerika Serikat. (foto: strandard.co.uk)

New York | rakyatmedan.com
Aksi protes mewarnai tempat pemungutan suara (TPS) di mana Donald Trump memberikan suaranya.

Rekaman video menunjukkan dua orang perempuan dalam keadaan dada tak tertutupi pakaian, melakukan aksinya di New York. Lokasinya berdekatan dengan Trump Tower.

Salah satu perempuan itu memiliki tulisan di punggungnya ‘Olo FEMEN USA’. Ini mengindikasikan bahwa perempuan itu merupakan bagian dari kelompok Femen.

Selama ini, kelompok Femen menggambarkan dirinya sendiri sebagai perempuan berani telanjang sekaligus melakukan aksi protes. Mereka menutupi tubuh telanjangnya dengan bunga atau lukisan.

Dalam aksi ini mereka meneriakan slogan anti-Trump. Namun unjuk rasanya tidak berlangsung lama, karena pihak keamanan langsung meringkus mereka. Demikian diberitakan Telegraph, Selasa (8/11).

Unjuk rasa semacam ini bukan pertama kalinya dilakukan oleh pendemo perempuan. Pada Juli lalu, 100 relawan bersedia untuk melakukan protes perempuan yang bugil di Konvensi Nasional Partai Republik di Ohio.

1.500 perempuan turut serta dalam aksi ini. Mereka juga menyuarakan protes terhadap Trump dan anggota Partai Republik lain yang melontarkkan pidato dipenuhi kebecian terhadap perempuan.

“Sebagai manusia, saya ingin melawan Trump dan anggota Partai Republik lainnya. Mereka kerap menyuarakan kebencian terhadap perempuan, imigran, LGBT,” tutur seorang relawan.

Sementara relawan lain ingin memberikan contoh kepada anak gadisnya dan perempuan lainnya bahwa perempuan bisa mandiri. (rm/telegraph)

portal berita medan
informatif & terpercaya