GoPro Resmi Tarik Semua Drone Karma

GoPro Karma.
GoPro Karma.

Medan | rakyatmedan.com
GoPro menarik kembali drone Karma. Menurut perhitungan internal, diperkirakan, ada sekitar 2.500 drone yang ditarik kembali. Alasan GoPro adalah karena terdapat “sangat sedikit” drone Karma yang mendadak mati saat digunakan.

Menurut Engadget, GoPro tidak menawarkan penukaran barang dan menawarkan uang kembali. Setelah masalah ini diselesaikan, GoPro akan kembali menjual drone tersebut. Dalam halaman FAQ GoPro, mereka menjelaskan, untuk mengembalikan drone Karma, seseorang tidak perlu membawa bukti pembelian.

Namun, mereka harus membawa semua komponen dari drone itu dan harus dikembalikan, termasuk Hero5 Black dan Karma Grip, meski keduanya tidak mengalami masalah apapun. GoPro juga ingin semua pemilik Karma mengembalikan drone itu, meski ia tidak mengalami masalah.

“Keselamatan adalah prioritas utama kami,” kata CEO GoPro, Nicholas Woodman dalam sebuah pernyataan resmi.

“Sedikit pemilik Karma melaporkan adanya kecelakaan yang melibatkan drone yang tiba-tiba berhenti berfungsi saat digunakan. Kami bergerak cepat dan menarik kembali semua unit drone Karma dan menawarkan uang kembali sepenuhnya sementara kami melakukan investigasi akan masalah ini.”

“Kami melakukan koordiasi dengan Komisi Keamanan Konsumen (CPSC) Amerika Serikat dan Badan Penerbangan Federal (FAA). Kami minta maaf karena telah membuat pelanggan kami tidak nyaman dan kami melakukan semua yang kami bisa untuk membuat proses pengembalian semudah mungkin,” ujarnya.

Kejadian ini merupakan kabar buruk untuk GoPro, yang berharap Karma dan Hero5 akan membuat sahamnya yang sempat turun kembali naik. Masalah produksi dan penurunan penjualan tahunan hingga hampir USD160 juta (Rp2,08 triliun) menyebabkan alasan turunnya saham GoPro. (rm/engadget)

portal berita medan
informatif & terpercaya