Ormas Islam Belum Dengar Informasi Demo Lanjutan

Gabungan Ormas Islam jumpa pres usai bertemu dengan Presiden Jokowi di Kantor Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.
Gabungan Ormas Islam jumpa pres usai bertemu dengan Presiden Jokowi di Kantor Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

Jakarta | rakyatmedan.com
Gabungan Ormas Islam dikabarkan akan kembali berunjuk rasa dua minggu setelah komitmen proses hukum Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) diselesaikan. Demo digelar akhir November.

“Isu itu belum sampai kepada kami. Bisa saja isu itu sudah dibangun orang yang tak sepakat dengan apa yang kita lakukan hari ini,” kata Ketua Umum Jam’iyatul Washliyah Yusnar Yusuf di Kantor Presiden, Jakarta Pusat, Rabu (9/11).

Ormas Islam, kata Yusnar, telah berkomunikasi dengan Presiden Joko Widodo. Mereka menghargai sikap Jokowi yang tak akan ikut campur dan melindungi Ahok dalam kasus dugaan penistaan agama.

Namun, Yusnar belum bisa menegaskan apakah akan menerima apa pun putusan hukum terhadap Ahok. Mereka hanya memegang komitmen pemerintah melalui Polri yang akan berlaku adil dalam memproses kasus ini.

“Kita lihat nanti (sikap seperti apa). Kita tidak bisa melihat nanti. Insya Allah kita coba mengawasi bersama-sama,” ucap dia.

Ormas Islam dikabarkan menggelar demonstrasi lanjutan aksi 4 November. Aksi Bela Islam III itu direncanakan digelar sekitar 25 November. (rm/mtc)

portal berita medan
informatif & terpercaya