PRT Ini Kabur dari Rumah Majikan, Ada yang Kenal?

Agustina Giawa (
Agustina Giawa

Medan | rakyatmedan.com
Seorang pembantu rumah tangga (PRT) asal Gomo, Kabupaten Nias Selatan melarikan diri dari rumah majikannya sejak Sabtu (29/10). PRT yang diketahui bernama Agustina Giawa (24) ini melarikan diri usai membuang sampah.

Atas kejadian ini, majikan Agustina, Lanny Sonita (54) tinggal di Jalan Sudirman Kelurahan Pasar Beringin Kota Gunungsitoli melaporkan kejadian ini ke Polres Nias, Rabu (9/11).

Saat di interogasi oleh Bripda Nopelisa Br Ginting (Brigadir Unit PPA Polres Nias), Lanny Sonita menjelaskan, Agustina Giawa yang biasa dipanggil Tina ini, sudah bekerja sebagai pembantu rumah di rumahnya dari tahun 2013.

Lanny Sonita menambahkan, bahwa pada Sabtu (29/10) sekitar pukul 15.00 WIB, Agustina Giawa, turun ke lantai satu sambil membawa tempat sampah. Setelah itu Tina tidak terlihat kembali ke rumah.

Lanny Sonita menanyakan kepada para tetangga, dan salah seorang tetangga yang bernama Evi, memang melihat Tina pada saat membeli pulsa, setelah kejadian tersebut Lanny Sonita mencari Tina di kamarnya dan ternyata pakaian Tina yang ada di lemari tidak ada.

Kemudian Lanny Sonita menghubungi keluarga Tina yang ada di Gomo, dan mengatakan bahwa Tina tidak ada di Gomo.

Lanny Sonita mengharapkan kepada Tina agar menghubunginya, dan diharapkan kepada yang melihat keberadaan Tina segera menghubungi Lanny Sonita (081375371350.), atau melaporkan pada kantor polisi terdekat. (rm-04)

portal berita medan
informatif & terpercaya