Tiga Wanita Maroko Dicegah Masuk Indonesia, Ternyata PSK…..

Dirjen Imigrasi Ronny Frangki Sompie
Dirjen Imigrasi Ronny Frangki Sompie.

Jakarta | rakyatmedan.com
Direktorat Jenderal Imigrasi mencegah tiga perempuan asal Maroko yang hendak memasuki Indonesia. Ketiganya tiba di Bandara Soekarno-Hatta Kamis dini hari tadi, sekitar pukul 00.20 WIB.

Ketiga perempuan tersebut adala Bali Khadija (24), Squaada Sanae (31), dan Ichahma Latifa (30). Mereka tiba dengan pesawat Air Asia QZ 207.

“Mereka datang dari Kuala Lumpur,” kata Dirjen Imigrasi Ronny Frangki Sompie dalam pesan tertulis di Jakarta, Kamis (10/11).

Dari hasil wawancara, diketahui ketiga perempuan itu tidak memiliki maksud dan tujuan yang jelas. Mereka juga tidak memiliki tempat tinggal menginap yang jelas serta tiket pulang.

“Serta memberikan keterangan yang tidak benar kepada petugas, meski berpenampilan baju gamis panjang,” Ronny menjelaskan.

Ronny menduga ketiganya terkait dengan jaringan prostitusi di Indonesia. “Diduga yang bersangkutan termasuk dalam jaringan prostitusi,” ujar Ronny.

Usai diinterogasi, ketiga perempuan itu selanjutnya dipulangkan ke tepat asal kedatangan, Kuala Lumpur, Malaysia, pagi ini.

“Mereka dipulangkan dengan pesawat Air Asia QZ 202 pukul 06.25 WIB,” Ronny menerangkan. (rm/l6)

portal berita medan
informatif & terpercaya