Ada Yang Kenal? 9 Orang Ditangkap Polisi di Permukiman Padat Medan Terkait Narkoba

Foto: Jefris Santama/detikcom
Foto: Jefris Santama/detikcom

RAKYATMEDAN.COM | Medan

Sebuah permukiman padat penduduk di Medan digerebek polisi dan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumut. Dari penggerebekan itu, 9 orang diamankan dan petugas menyita beberapa paket sabu beserta alat hisapnya dan ganja.

Penggerebekan tersebut berlangsung di Jalan Balai Desa, Kecamatan Medan Polonia, Medan, Kamis (10/11/2016) sore. Petugas yang tiba langsung menyisir 4 lokasi yang kerap dijadikan tempat untuk mengonsumsi sabu.

Saat petugas datang, para pelaku narkoba tampak kabur dan menyebur ke sungai. Sebagian warga yang mengetahui kedatangan petugas juga tampak memadati lokasi.

Foto: Jefris Santama/detikcom
Foto: Jefris Santama/detikcom

Dari 4 lokasi tersebut, petugas mengamankan 11 orang, termasuk di antaranya seorang wanita. Petugas juga menyita sejumlah paket berisi sabu beserta alat isapnya dan beberapa paket ganja.

Setelah itu, ke-11 orang tersebut kemudian dikumpulkan di Kantor Camat setempat. Mereka kemudian dites urine. Namun, salah seorang di antara mereka menolak diperiksa. Setelah diperiksa, ternyata pemuda tersebut kedapatan menyimpan sabu dan senjata tajam.

Petugas yang mendapatkan hal itu kemudian langsung memborgolnya. Dia pun menangis histeris karena ketahuan menyimpan narkoba.

Foto: Jefris Santama/detikcom
Foto: Jefris Santama/detikcom

Kabid Pemberantas Narkoba BNNP Sumut AKBP Agus Halimudin mengatakan, lokasi yang digerebek tersebut merupakan lokasi yang kerap untuk dijadikan transaksi dan mengonsumsi sabu.

“Ada sebelas orang yang kita amankan. Saat kita tes urinnya, 9 orang positif narkoba dan 2 lagi negatif,” kata Agus.

Sementara itu, Kasat Narkoba Polrestabes Medan Kompol Boy J Situmorang mengatakan, pihaknya akan mengejar bandar narkoba yang ada di lokasi tersebut.

“Mereka ini pengguna narkoba. Kita akan kejar bandarnya. Sementara, nanti kita akan bongkar gubuk-gubuk untuk memakai narkoba itu,” kata Boy. (rm/DTK)

portal berita medan
informatif & terpercaya