Akhyar Apresiasi Pertina Buka Sekolah Tinju

Wakil Walikota Medan Ir Akhyar Nasution MSi
Wakil Walikota Medan Ir Akhyar Nasution MSi

Medan | rakyatmedan.com
Wakil Walikota Medan Ir Akhyar Nasution MSi mengapresiasi Persatuan Tinju Indonesia (Pertina) Kota Medan membuka Sekolah Tinju. Keberadaan sekolah tinju ini nantinya diharapkan membina para generasi muda menjadi atlit tinju dan mengharumkan nama Kota Medan.

Apresiasi ini disampaikan Wakil Walikota Ketika menerima audiensi Pertina Medan, yang diketuai Budiman, Ketua Harian Poltak Simanjuntak dan ketua Koni Medan Edy Sibarani, Jumat (11/11)

Menurut Akhyar, Sekolah Tinju ini nantinya dapat menjadi wadah dan pusat pembelajaran bagi anak-anak untuk mengetahui dan belajar olahraga tinju.

Selain itu, keberadaan sekolah ini dapat mencegah generasi muda terjerumus ke dalam kejahatan narkoba, sebab saat ini narkoba menjadi musuh utama Kita.

“Saya mengapresiasi dibukanya sekolah tinju ini, tentunya ini bisa membangkitkan olahraga tinju di Sumut, khususnya Kota Medan. apalagi dahulu kiblat Tinju Indonesia adalah Provinsi Sumut dan Provinsi Maluku. Selain itu dengan Sekolah Tinju ini akan semakin menjadikan Medan sebagai Kota Atlet”, kata Akhyar.

Ketua Pertina Kota Medan Budiman didampingi Ketua Harian Poltak Simanjuntak menjelaskan, saat ini Pertina telah membuka Sekolah Tinju bagi generasi muda yang terletak di Jalan Sampul, Medan Petisah. Sekolah Tinju ini dibuka untuk menjadi wadah bagi anak-anak untuk mendalami dan belajar olahraga tinju.

“Sejak dibuka banyak anak-anak yang mendaftar, karena ini awal maka kami masih menggratiskan biaya Sekolah, kedepannya bagi anak yang kurang mampu dan berprestasi akan tetap Kita gratiskan”, katanya.

Budiman juga menjelaskan, bulan Desember tepatnya tanggal 2-4, pihaknya akan menggelar kejuaraan tinju se-Sumut memperebutkan Piala Walikota Medan dengan jumlah kelas sebanyak 11 kelas. Kejuaraan ini juga bermanfaat bagi kemajuan Sekolah Tinju ini. (rm-05)

portal berita medan
informatif & terpercaya