Brasil Hajar Argentina 3-0

Para pemain Brasil merayakan gol ke gawang Argentina pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan di Belo Horizonte, Jumat (11/11). (foto AFP: Vanderlei Almeida)
Para pemain Brasil merayakan gol ke gawang Argentina pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan di Belo Horizonte, Jumat (11/11). (foto AFP: Vanderlei Almeida)

Belo Horizonte | rakyatmedan.com
Brasil sukses menghancurkan Argentina dengan skor telak 3-0 pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Stadion Governador, Jumat (11/11) pagi WIB. Brasil unggul lewat gol Philippe Coutinho, Neymar, dan Paulinho.

Bermain di kandang sendiri, Brasil harus meladeni perlawanan sengit dari Argentina di menit-menit awal. Kedua tim saling serang untuk mencetak gol lebih dahulu.

Argentina membuka peluang di menit ke-22 lewat tembakan Biglia. Namun tembakan kerasnya mampu ditepis Alisson.

Kegagalan ini harus dibayar mahal karena Brasil sukses unggul terlebih dahulu di menit ke-25. Mendapatkan umpan dari Neymar di luar kotak penalti, Philippe Coutinho lepas tembakan melengkung yang sulit dijangkau kiper Argentina Sergio Romero. Skor pun berubah 1-0 untuk Brasil.

Laga ini sepertinya dimenangkan Neymar ketimbang Lionel Messi. Striker Barcelona ini lebih mengancam dan tampil jauh lebih bagus ketimbang kompatriotnya di Barcelona itu.

Terbukti, Neymar sukses menambah skor menjadi 2-0 di menit injury time babak pertama. Memanfaatkan umpan terobosan Gabriel, Neymar melepas tembakan menyusur tanah yang tak bisa dihadang Romero. Skor 2-0 untuk Brasil tandai berakhirnya babak pertama.

Di babak kedua, Argentina coba tambah kekuatan lini serang dengan memasukkan Sergio Aguero gantikan Enzo Perez. Namun ini tak membawa perubahan banyak.

Neymar malah makin menggila. Di menit ke-48, dia mengirim umpan silang kepada Gabriel. Namun tembakan striker Inter Milan itu masih melebar.

Di menit ke-54, tanpa diduga Paulinho sukses menerobos ke pertahanan Argentina. Untung tembakan bek PSG itu bisa dihalau Mascherano.

Namun di menit ke-58, Brasil sukses tambah gol lewat Paulinho. Manfaatkan umpan terobosan Renato, Paulinho tak sia-siakan kesempatan untuk mengubah skor menjadi 3-0.

Pertahanan Argentina sangat buruk sehingga Albiceleste nyaris kebobolan gol keempat. Untung saja tekel Zabaleta mampu hentikan laju Neymar di menit ke-68.

Di menit ke-70, Argentina dapat kesempatan untuk cetak gol lewat tendangan bebas. Ini didapatkan setelah Aguero dijatuhkan Miranda di luar kotak penalti.

Namun tembakan Lionel Messi terlalu mudah diantisipasi Allison. Di menit ke-79, Brasil kembali mengancam lewat Neymar. Sukses kecoh Romero, sayang kontrol bola Neymar terlalu buruk sehingga gagal cetak gol. Skor 3-0 bertahan hingga peluit akhir dibunyikan.

portal berita medan
informatif & terpercaya