Dua Pencuri Modus Congkel Jok Motor Diamuk Massa di Percut Sei Tuan

Ilustrasi.
Ilustrasi.

Medan | rakyatmedan.com
Dua pria berinisial SM (28) dan AIAH (28), warga Jalan Bersama, Medan Tembung, dihajar massa akibat mencongkel jok sepeda motor Honda Vario milik korban bernama Risma (33) yang terparkir di Pasar IX Tembung, Simpang Mama Harfas Gang Keluarga, Percut Sei Tuan, Deliserdang, Jumat (11/11).

Informasi dihimpun, malam itu korban mengendarai sepedamotor Honda Vario warna hitam menuju counter HP di Gang Keluarga untuk membeli kartu paket handphone. Setibanya di lokasi, korban memarkirkan sepedamotornya di depan counter.

Saat asik memilih kartu paket, tiba-tiba Risma mendengar suara aneh dari sepedamotornya, dan kemudian menoleh ke arah sepedamotor. Korban memergoki kedua tersangka mengambil dompet warna coklat milik korban berisi HP, uang Rp200 ribu dan 2 kartu ATM.

Korban berlari menuju tersangka dan langsung merampas dompet miliknya dari tangan tersangka sehingga terjadi tarik menarik.

Di saat bersamaan korban berteriak maling, sehingga warga sekitar menangkap kedua tersangka dan menghakiminya hingga babak-belur.

Nyawa tersangka terselamatkan, setelah petugas Polsek Percut Sei Tuan tiba di lokasi kejadian dan langsung memboyong tersangka ke Mako. Korban juga diarahkan petugas untuk membuat laporan.

Panit II Reskrim Ipda I Sembiring membenarkan pihaknya mengamankan dua tersangka pencuri dengan modus congkel jok sepedamotor.

“Kita masih mengembangkan kasusnya, karena kedua tersangka merupakan spesialis pencuri dengan modus mencongkel jok sepedamotor,” jelas Sembiring. (rm-04)

portal berita medan
informatif & terpercaya