Poldasu Musnahkan Barangbukti Narkoba 6,932 Kg Sabu-sabu

Suasana pemusnahan narkoba.
Suasana pemusnahan narkoba.

Medan | rakyatmedan.com
Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumut memusnahkan barang bukti narkotika (narkoba dan obat-obatan terlarang) terdiri dari 6.932,72 gram sabu-sabu, 34.813 gram ganja, dan 80 butir pil ekstasi, Jumat (11/11) sekira pukul 10.00 WIB.

Barang bukti narkoba yang dimusnahkan tersebut merupakan hasil sitaan Ditres Narkoba periode Agustus sampai Oktober 2016, yang disita dari 46 orang tersangka (satu di antaranya perempuan) dan terdiri dari 27 kasus.

Pemusnahan barang bukti dilakukan oleh staf Laboratoriun Forensik Mabes Polri Cabang Medan dengan menggunakan uji Nirkoteskid (diuji dulu kebenarannya).

Uniknya, pemusnahan kali ini dilakukan secara tertutup tanpa mengundang wartawan. Acara seremonial sebelum pemusnahan dilakukan di lantai II gedung Ditres Narkoba Poldasu, sementara pemusnahan dilakukan di lantai atas gedung Ditres Narkoba.

Pemusnahan tersebut hanya dihadiri oleh Wadir Ditres Narkoba Poldasu, AKBP Runtuahu, perwakilan Kejari Sumut, PN Medan, Balai Besar POM Medan, BNN Provinsi dan disaksikan para tersangka.

Sabu dan ekstasi dimasukkan ke dalam air panas yang mendidih/dicampur dan diaduk sampai rata kemudian dimasukkan ke dalam tanah. Sementara ganja dimusnahkan dengan cara dibakar.

Disinggung mengenai makin melempemnya hasil tangkapan, Direktur Reserse Narkoba Polda Sumut, Kombes Pol Edi Iswanto enggan memberi jawaban. Pesan singkat yang dilayangkan ke no hape 08127412XXX miliknya, tak dia balas. (rm-05)

portal berita medan
informatif & terpercaya