Prediksi Prancis Vs Swedia: Berebut Takhta

Pemain muda AS Monaco, Thomas Lemar (kanan) bakal debut bersama Prancis (foto Reuters: Jean-Paul Pelissier)
Pemain muda AS Monaco, Thomas Lemar (kanan) bakal debut bersama Prancis (foto Reuters: Jean-Paul Pelissier)

Prancis | rakyatmedan.com
Prancis dijadwalkan bertemu Swedia dalam lanjutan di Grup A kualifikasi Piala Dunia 2018, di Stade de France, Jumat (11/11).

Kedua tim diketahui merupakan pemuncak Grup A dengan sama-sama mengoleksi tujuh poin dari tiga laga yang telah dilalui.

Kedua kubu diketahui berdempetan di papan atas klasemen kualifikasi Piala Dunia 2018. Prancis menjadi pemuncak dengan koleksi tujuh poin, sedangkan Swedia membuntuti tepat di bawahnya, hanya kalah dalam selisih gol.

Mengingat situasi tersebut, pemenang dalam duel nanti bakalan muncul sebagai penguasa tunggal di Grup A. Tim tersebut pastinya juga semakin membuka peluang lolos ke putaran final di Rusia.

Berbicara jelang pertandingan, pelatih Prancis, Didier Deschamps mengaku berambisi meraih kemenangan. Tapi dia juga paham Swedia bukan tim yang mudah dikalahkan.

Saat ini Swedia sudah tidak diperkuat bomber andalan Zlatan Ibrahimovic yang memutuskan pensiun. Meski begitu Deschamps tetap cemas dengan kekuatan tim Skandinavia tersebut.

“Kami harus menang. Cara utama adalah dengan menguasai bola sepanjang laga. Mungkin mereka akan bermain lebih ke dalam, jadi kita harus mengandalkan kecepatan serta teknik permainan,” kata Deschamps.

“Swedia sekarang sudah berbeda. Sesuatu yang hebat ketika memiliki Ibrahimovic dalam tim. Tapi bagusnya kini mereka sudah tidak bergantung pada seorang pemain. Banyak penggawa lain yang juga hebat dan saya pikir tim menjadi lebih kompetitif,” ujarnya.

Tanpa Kendala
Pada pertandingan ini kedua kubu tidak memiliki banyak kendala dengan skuat masing-masing. Untuk Prancis mereka kembali memasukkan nama Patrice Evra dan Olivier Giroud yang sempat absen karena terkendala cedera.

Selain itu, Deschamps juga memanggil pemain muda yang sedang meroket di kompetisi domestik bersama AS Monaco, Thomas Lemar. Dia menggantikan posisi Kingsley Coman yang mengalami cedera lutut. (rm/l6)

portal berita medan
informatif & terpercaya