Wakil Walikota Medan Apresiasi Pentas Seni SMP ST. Yoseph Pemuda

Wakil Walikota Medan Ir Akhyar Nasution MSi mengapresiasi digelarnya pentas seni siswa SMP ST. Yoseph Pemuda Medan, yang diadakan di Gedung Selekta, Jumat (11/11) malam.
Wakil Walikota Medan Ir Akhyar Nasution MSi mengapresiasi digelarnya pentas seni siswa SMP ST. Yoseph Pemuda Medan, yang diadakan di Gedung Selekta, Jumat (11/11) malam.

Medan | rakyatmedan.com
Wakil Walikota Medan Ir Akhyar Nasution MSi mengapresiasi digelarnya pentas seni siswa SMP ST Yoseph Pemuda Medan, yang diadakan di Gedung Selekta, Jumat (11/11) malam.

Menurut Akhyar Pentas seni ini menjadi wadah bagi para siswa SMP ST Yoseph Pemuda dalam mengasah bakat para siswa di bidang seni.

“Saya sangat mengapresiasi digelarnya pentas seni ini, karena siswa dapat mengasah bakat seninya sehingga siswa tidak hanya memiliki kemampuan intelektual saja, tetapi juga memiliki kemampuan dibidang seni,” ujar Akhyar.

Disamping itu, Akhyar menilai pentas seni yang digelar ini menjadi proteksi tersendiri bagi para siswa untuk tidak melakukan hal yang negatif.

“Dengan mengikuti kegiatan tambahan seperti kesenian ini siswa menjadi memiliki waktu yang bermanfaat, sehingga siswa tidak mudah untuk melakukan hal negatif terutama terkait penyalahgunaan narkoba,” kata Akhyar.

Pagelaran pentas seni ini diisi dengan kesenian musik, paduan suara, seni beladiri, tarian dan juga drama musikal yang mengangkat tema sejarah terbentuknya Danau Toba.

Pentas seni ini turut pula dihadiri oleh anggota DPRD Kota Medan Landen Marbun SH, Direktorat Narkoba Poldasu Dr Kompol B Marpaung SH MH, Kepala Sekolah SMP ST Yoseph Pemuda Medan Cawir Tarigan, dan para orang tua siswa. (rm-05)

portal berita medan
informatif & terpercaya