Inggris Tekuk Skotlandia 3-0

Adam Lallana (kanan) merayakan gol yang ia cetak ke gawang Skotlandia bersama Wayne Rooney (foto AFP: Ian Kington)
Adam Lallana (kanan) merayakan gol yang ia cetak ke gawang Skotlandia bersama Wayne Rooney (foto AFP: Ian Kington)

London  | rakyatmedan.com
Inggris berhasil membungkam Skotlandia dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup F dengan skor telak 3-0. Daniel Sturridge, Adam Lallana, dan Gary Cahill bergantian menjebol gawang tim asuhan Gordon Strachan tersebut.

Bermain di Wembley, Sabtu (12/11) dinihari WIB, Inggris tampil menekan sejak awal laga demi meraih tiga poin. Dukungan suporter yang hadir langsung ke stadion seperti tambahan energi bagi anak asuh Gareth Southgate. Hasilnya, pada menit ke-24 Sturridge berhasil mencatatkan namanya di papan skor memamnfaatkan umpan Kyle Walker. Skor 1-0 bertahan sampai babak pertama usai.

Pada babak kedua, Inggris berhasil menambah dua gol lagi masing-masing lewat Lallana dan Cahill. Nama pertana berhasil menceploskan bola ke gawang Skotlandia setelah menerima assist dari Danny Rose pada menit ke-50. Sementara, Cahill mencetak gol pada menit ke-61 hasil kreasi Wayne Rooney. Skor 3-0 bertahan sampai pertandingan usai.

Hasil ini membuat Southgate senang dan memuji lini serang The Three Lions. Akan tetapi, di satu sisi, ia juga kurang bisa menerima ketika Inggris bermain kurang aman yang menyebabkan mereka menyusahkan diri sendiri melalui beberapa kesalahan di lini belakang.

“Kami menyebabkan masalah bagi diri kami sendiri. Kami ingin bermain keluar dari belakang dan ceroboh di daerah itu. Ini adalah sesuatu yang harus diperbaiki. Kami menyebabkan masalah sendiri, tapi setelah kami bisa melewati fase itu, kami sangat fantastis,” kata Southgate kepada ITV Sport.

“Tim dalam arti menyerang bermain bagus. Kami bermain dengan pertukaran posisi dan ada beberapa kinerja individu yang luar biasa dan kami berhasil permainan dengan baik menjelang akhir,” lanjutnya.

“Saya akan menikmati malam ini. Saya diminta untuk mengambil pekerjaan untuk empat pertandingan dan untuk menjaga Inggris berada di papan atas klasemen. Malam ini adalah penting bagi para pendukung dan tim. Itu penting mereka datang melalui permainan tekanan, terutama di Wembley. Saya ingin waktu untuk pergi dan berkaca. Saya mencintai karena melakukan ini, tapi ini adalah kesempatan bagi semua orang untuk memiliki waktu. FA dapat memutuskan apa yang ingin mereka lakukan,” kata Southgate soal masa depannya melatih timnas Inggris.

Kemenangan ini menempatkan Inggris untuk sementara bertengger di puncak klasemen Grup F kualifikasi Piala Dunia 2018 dengan 10 poin dari empat kali main. Selanjutnya, Inggris akan menghadapi Spanyol pada laga persahabatan, Rabu 16 November dini hari WIB. (rm/mtc)

portal berita medan
informatif & terpercaya