Prancis Menang Tipis atas Swedia

Dimitri Payet jadi aktor kemenangan Prancis atas Swedia (foto AFP: Franck Fife)
Dimitri Payet jadi aktor kemenangan Prancis atas Swedia (foto AFP: Franck Fife)

Paris | rakyatmedan.com
Prancis terus menjaga tren bagus mereka di kualifikasi Piala Dunia 2018. Terbaru, mereka berhasi mengalahkan Swedia, Sabtu (12/11) dini hari WIB dengan skor tipis 2-1.

Permainan sangat ketat pada babak pertama yang membuat tidak tercipta gol. Akan tetapi, pada babak kedua langsung tercipta tiga gol. Diawali oleh Swedia yang unggul terlebih dahulu pada menit ke-54 melalui Emil Forsberg.

Tak butuh waktu lama baggi Prancis untuk menyamakan kedudukan. Pemain termahal di dunia, Paul Pogba berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-58 memanfaatkan umpan Dimitri Payet. Skor berubah menjadi 1-1.

Giliran Payet beraksi untuk membawa Prancis menang. Pemain West Ham United itu berhasil menjadi penenti kemenangan Les Blues pada menit ke-65 memnafaatkan kesalahn kiper lawan, Robin Olsen. Bola liar hasil tangkapan tak sempurna Olsen di kotak penalti ditendang dan meluncur mulus ke gawang Swedia. Hasil akhir, Prancis menang 2-1.

Kemenangan ini disyukuri oleh pelatih Prancis, Didier Deschmaps. Menurutnya, Les Blues berhasil bermain tenang melawan tim yang bertahan dan akhirnya mampu membalikkan keadaan meski sempat tertinggal.

“Ada banyak tim yang akan bermain bertahan saat melawan kami. Kami sudah melihat itu saat melawan Belanda. Hal ini menunjukkan bahwa lawan kami takut dengan kami dan kami harus menemukan solusi untuk itu,” ujar Deschamps.

“Saya tidak berharap pertandingan yang mudah, sehingga sangat bagus untuk mendapat tiga poin. Itu adalah pertandingan yang sulit bagi kami karena Swedia adalah tim yang bagus. Mereka sangat kuat secara fisik dan terorganisasi dengan baik. Mereka bermain klasik dengan formasi 4-4-2 dan nyaman dengan bola,” lanjutnya.

“Ketika lawan menutup rapat setiap jengkal pertahanan, Anda harus memindahkan bola lebih cepat dan terus bergerak. Itu tidak pernah mudah,” pungkas mantan pelatih Juventus itu.

Kemenangan ini membawa Prancis bertengger di Grup A kualfikasi Piala Dunia dengan 10 poin dari empat kali main. Disusu Swedia yang berada di peringkat kedua dengan tujuh poin. (rm/mtc)

portal berita medan
informatif & terpercaya