Barito Putera Taklukkan PS TNI 1-0

Suasana Laga Barito Putera vs PS TNI. (Foto: Media Share ISC)
Suasana Laga Barito Putera vs PS TNI. (Foto: Media Share ISC)

Banjarmasin | rakyatmedan.com
Barito Putera berhasil menaklukkan PS TNI pada laga lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, Minggu (13/11). Kemenangan di Stadion 17 Mei itu diraih dengan skor tipis, 1-0.

Jalannya pertandingan sudah berlangsung dengan tensi tinggi ketika peluit kick off babak pertama dibunyikan. Kedua tim sama-sama berani tampil terbuka agar bisa mencuri gol lebih dulu. Oleh karena itu, tak jarang peluang yang diciptakan dari kedua tim.

Laga baru berlangsung sekitar lima menit, Barito Putera sudah langsung mendapat peluang emas melalui tendangan bebas yang dieksekusi oleh Thiago Amaral. Sayang peluang itu masih terbuang percuma karena, sepakan pemain asal Brasil itu masih melambung ke atas mistar gawang.

Permainan agresif Barito Putera baru membuahkan hasil pada menit ke-15. Gol yang mereka tunggu-tunggu akhirnya tercipta melalui Luis Carlos Junior yang memanfaatkan tendangan penalti. Sebelumnya, wasit memberikan hadiah penalti karena Paulo Sitanggang dijatuhkan salah satu defender PS TNI di area terlarang.

PS TNI sempat meningkatkan tempo permainan ketika tertinggal 1-0. Namun, gol balasan tak kunjung tercipta hingga turun minum. Salah satu peluang emas yang mereka milliki sempat diciptakan pada menit ke-30 atau ketika salah satu pemainnya melesakkan tendangan keras. Beruntung, Imam Arief Fadilah masih piawai membaca pergerakan bola.

Guyuran hujan semakin deras ketika laga dilanjutkan ke babak kedua. Namun kondisi itu bukan masalah besar karena jalannya pertandingan tetap berlangsung sengit sambil diwarnai peluang-peluang yang diciptakan kedua tim.

PS TNI yang dibesut Edy Syahputra bisa dibilang berhasil mendominasi penguasaan bola lebih baik pada babak kedua. Namun, para penyerangnya masih kurang jeli ketika melakukan penyelesaian akhir. Kesempatan emas sering terbuang percuma karena bola tidak mengarah ke gawang ketika ruang tembak sudah tersedia.

Tidak jauh berbeda dengan tamunya, Barito Putera yang masih mengandalkan serangan balik juga sering gagal melakukan penyelesaian akhir. Satu-satunya peluang paling baik pada babak kedua ini sempat didapat ketika gol Luiz Junior dianulir wasit karena terperangkap offside. Selebihnya, kesempatan Barito Putera juga jarang mengarah ke gawang.

Meski sama-sama kurang tajam, ritme laga tetap berlangsung cepat dan keras hingga pertandingan berakhir. Skor keunggulan 1-0 milik Barito Putera tetap bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Hasil laga ini belum berpengaruh terhadap posisi kedua tim di klasemen sementara. Barito Putera masih terpuruk di posisi ke-18 atau urutan paling buncit dengan koleksi 21 poin, sedangkan PS TNI berada ke-16 dengan kumpulan 25 poin. (rm/mtc)

portal berita medan
informatif & terpercaya