Gereja Oikumene Samarinda Dilempar Bom Molotov

Sebuah ledakan terjadi di Gereja Oikumene di Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu pagi tadi. Ledakan yang diduga dari bom molotov itu melukai anak-anak.
Sebuah ledakan terjadi di Gereja Oikumene di Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu pagi tadi. Ledakan yang diduga dari bom molotov itu melukai anak-anak.

Samarinda | rakyatmedan.com
Ledakan di depan Gereja Oikumene di Samarinda, Kalimantan Timur, diduga berasal dari bom molotov, Minggu (13/11).  Ledakan mengakibatkan empat anak terluka.

Hal itu disampaikan Kepala Bidang Humas Polda Kaltim Kombes Fajar Setiawan, Minggu (13/11).

Fajar mengatakan polisi tengah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi kejadian.

“Peristiwa terjadi sekitar pukul 11.30 WITA,” kata Fajar.

Fajar mengatakan polisi membeluk pelaku. Kini pelaku menjalani pemeriksaan di Mapolresta Samarinda.

Dugaan sementara menyebutkan pelaku semula menyimpan bom molotov di sebuah tas. Setibanya di depan gereja, pelaku melemparkan bom tersebut.

Empat orang terluka dalam ledakan itu dan mereka sebagian besar anak-anak dan balita. Semuanya telah dibawa ke rumah sakit terdekat untuk dirawat.

Polisi Tangkap Pelaku Ledakan
Seorang pelaku telah ditangkap polisi dan sedang menjalani pemeriksaan.

“Satu pelaku diperiksa,” ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Porli Brigadir Jenderal Agus Rianto.

Kapolres Samarinda, Kombes Pol Setyo Budhi mengungkap, pelaku ditangkap dalam keadaan terluka di wajah. Pihaknya masih menelusuri motif pelaku melempar bom molotov di depan rumah ibadah itu.

“Sementara baru satu tersangka. Motif pelaku untuk sementara belum karena pelaku mengalami luka di muka,” kata Setyo Budhi.

Ledakan terjadi setelah seorang pria terlihat melemparkan sesuatu ke pelataran parkir. Benda yang dilemparkan itu meledak, melukai empat orang serta menghanguskan sebuah sepeda motor.

Kejadian sekitar 10.30 Wita itu membuat masyarakat yang tengah beribadah berhamburan keluar. Namun, saat ini situasi di lokasi sudah kondusif. (rm/mtc/l6)

portal berita medan
informatif & terpercaya